Selasa, 19 Maret 2024

Sambut Imlek, Warga Lintas Agama Cat Gapura

Berita Terkait

batampos.co.id – DPD Laskas Melayu Bersatu (LMB) Karimun, menggelar gotong royong dengan melakukan pengecatan gapura di Pasar Naga Mas, Jumat (20/1) kemarin. Warga ikut menyambut sekaligus memeriahkan Imlek yang tinggal sepekan lagi.

Pengecatan tetap memberikan warna khas Melayu yaitu kuning, dan hijau. Warna kuning melambangkan ketinggian, dan hijau melambangkan kedamaian.
“Kebersamaan itu indah. Jadi ketika mereka merayakan hari kebesaran, kita berikan sesuatu yang berkesan kepadanya. Salah satunya mengecatan gapura di sini (Pasar Naga Mas, red),” kata Ketua DPD LMB Karimun Datuk Panglima Muda Ahmadi didampingi Ketua DPW LMB Kepri Datok Panglima Azman Zainal di sela kegiatan.

Kegiatan ini, terus dilakukan dan berlaku bagi semua umat beragama. Tujuannya tidak lain untuk mempererat antar umat beragama, sehingga dapat terjaga kerukuman beragama di kabupaten Karimun.  “Ini bentuk kebinekaragaman kita. Bakti sosial (baksos) LMB Karimun, tidak hanya warga melayu saja namun semua elemen masyarakat tidak memandang suku, agama, ras yang penting warga negara Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Camat Meral Irwan Dinovri memberikan apresiasi terhadap salah satu organisasi masyarakat (ormas), yang melakukan baksos menyambut Imlek. Momentum tersebut, sangat penting untuk menjaga keutuhan beragama dan menjalin tali silaturahmi antar umat beragama. “Terimakasih atas inisiatif pengecatan gapura diwilayah saya,” singkatnya.

Pantauan di lapangan, anggota DPD LMB Karimun sejak pagi melakukan pengecatan gapura pasar Naga Mas samping kanan dan kiri. Kemudian, dilanjutkan pengecatan Musala Radatul Jannah yang tidak jauh dari rumah pribadi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim. Kegiatan baksos yang dilakukan oleh DPD LMB Karimun, selain melakukan pengecetan fasilitas umum (fasum) juga melakukan gotong royong (goro) di empat kecamatan secara bergantian. “Kita komitmen dukung kepala daerah untuk menciptakan Karimun bersih,” timpal Azman Zainal. (tri)

Update