Sabtu, 20 April 2024

Bersolek Jelang Imlek

Berita Terkait

Petugas Vihara Samudra Dharma, Tiban Mentarau, Sekupang memasang lampiom untuk menyambut Imlek. (dalil harahap / batampos)

batampos.co.id – Perayaan Imlek 2568 sepekan lagi. Vihara Samudra Dharma, Tiban Mentarau, Sekupang, Kota Batam mempercantik diri.

Sabtu (21/1), terlihat hiasan lampion terpasang dengan indah menghiasi seluruh area vihara. Tidak hanya itu, berbagai lilin juga sudah terpasang. Umumnya hiasan yang terpasang didominasi warna merah dan kuning emas di halaman vihara.

Wakil Ketua Yayasan Samudra Demharma, Ameng mengatakan vihara, telah memasang lampion-lampion itu sejak seminggu lalu. Pihaknya telah disibukkan dengan berbagai persiapan perayaan Tahun Baru Tionghoa tersebut.

Vihara juga menyiapkan berbagai perlengkapan sembahyang untuk umat yang berkunjung. Dia menambahkan pada hari pertama, vihara menyiapkan kurang lebih seribu angpao untuk anak-anak.

“Bagi-bagi angpao memang sudah menjadi tradisi setiap perayaan Imlek,” kata Ameng.

Disebutkan, hal yang tidak kalah spesial pada Imlek tahun ini yakni, pada hari kelima perayaan Imlek atau tanggal 1 Februari 2017, pihaknya menggelar sembahyang untuk keberuntungan dan memperlancar usaha dan mendatangkan ‘suhu’ dari Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“Sembahyang ini memiliki makna, diberikan kelancaran bagi kehidupan dan usaha. Jika tahun lalu ada usaha atau binis yang tidak lancar, bisa datang untuk sembahyang hari kelima tersebut,” katanya. (cr17/iil/JPG)

Update