Sabtu, 20 April 2024

Menikmati Menjadi Manusia Duyung

Berita Terkait

Anda percaya manusia duyung? Jangan kaget jika ada yang bilang bahwa makhluk duyung itu benar-benar ada di Amerika Serikat.

Para putri (dan putra) duyung tersebut tergabung dalam sebuah komunitas yang bermarkas di Seattle. Demi hidup sebagai makhluk setengah manusia setengah ikan itu, mereka rela meninggalkan pekerjaan. Salah satunya Caitlin Nielsen atau Mermaid Cyanea. Nielsen memendam mimpi menjadi saudari Ariel sejak kecil.

’’Ketika ditanya guru, kalau gede mau jadi apa, aku selalu menjawab ingin jadi putri duyung,’’ ungkapnya sebagaimana dikutip Mirror.

Sementara itu, putri duyung lainnya, Tessie La Mourea, menyatakan bahwa status putri duyung membuatnya pede.

’’Orang-orang tidak memedulikan berat badanku karena aku seorang mermaid,’’ kata pemilik nama duyung Mermaid Essie tersebut.

Para putri dan putra duyung itu membuat sendiri ekornya. Bahannya terbuat dari silikon yang dilapisi bahan khusus mirip sisik imitasi. Berbeda dengan versi dongeng, komunitas manusia duyung tersebut rutin nongkrong di kolam renang setempat. Meski tampaknya tidak ada kerjaan, komunitas tersebut rutin memberikan penyuluhan tentang konservasi laut.

Setelah berendam sepanjang siang, mereka pulang ke rumah masing-masing. Jadi manusia lagi. Mereka mengatakan, bisa memenuhi obsesi sebagai duyung ketika siang saja sudah happy.

Namun, mereka mungkin juga tidak rela jadi duyung sepenuhnya karena proses reproduksi ikan sangat tidak menarik. (Mirror/fam/c15/na)

Update