Selasa, 19 Maret 2024

Sambut Imlek, Fashion Show khas Tionghoa

Berita Terkait

batampos.co.id – Tata berhasil meraih juara 1 dalam perlombaan fashion show menggunakan baju khas Tionghoa (cheongsam), yang digelar dalam perayaan Imlek bertajuk TCC Oriental Empire di Atrium Tanjungpinang City Center (TCC) Mall, Minggu (22/1).

Lomba yang dikhususkan untuk anak-anak, mulai dari Taman kanak-kanan (TK), hingga SD ini berlangsung meriah, dengan diikuti sebanyak 25 peserta untuk lomba fashion show.

Seluruh peserta lomba ini pun menunjukkan penampilan terbaiknya. Meskipun usianya masih terbilang muda, namun keberanian untuk tampil diatas panggung patut diacungi jempol.

Salah satunya, Tata, 8, yang berhasil menjadi pemenang juara 1 dalam lomba fashion show tersebut. Dia mengaku senang, karena usaha dari latihannya selama ini bisa membuahkan hasil yang membanggakan.

“Senang bisa menang, dapat hadiah lagi. Gak sia-sia latihan selama ini,” ujar Tata, usai menerima piagam penghargaan atas juara 1 lomba fashion show, Minggu (22/1).

Anggie, ibu kandung Tata, mengaku anaknya selama ini memang sering mengikuti lomba fashion show, namun sebelum mengikuti lomba, putrinya itu sudah dilatih terlebih dahulu oleh guru pembibingnya.

“Kalau ada event lomba fashion show, anak saya ini selalu ikut. Tapi sudah dapat pelatihan dari guru SD-nya. Buk Rika namanya,” ujarnya

Menurutnya kegiatan yang digelar TCC Mall ini sangat variatif dan kreatif, karena dengan kegiatan seperti ini, tentunya membuat sang anak akan semakin kreatif dalam mengembangkan hobinya.

“Terimakasih TCC Mall. Acaranya sangat bagus. Semoga bisa terus berlanjut sampai seterusnya,” harapannya.

Sementara itu, Lovita, salah satu juri penilai dalam lomba tersebut mengaku seluruh peserta yang tampil sangat bagus dan hebat. Mereka memiliki rasa percaya diri yang kuat untuk tampil diatas panggung. Selain itu, kostum yang dipakai, serta dandanannya juga sudah sesuai dengan karakternya masing-masing.

“Yang namanya lomba tetap harus dipilih satu yang paling terbaik dari semuanya. Tapi semua peserta penampilannya bagus dan apik,” terangnya.

Perempuan yang pernah terpilih menjadi Mis Pariwisata Provinsi Kepri tahun 2011 ini mengaku sangat mengapresiasi acara seperti ini, karena sangat bermanfaat bagi si anak untuk melatih keberanian tampil diatas panggung, sekaligus juga bisa mengembangkan bakat dan hobinya sejak usia dini.

“Event seperti ini memang sudah jarang diadakan di Kepri. Terkhususnya di Tanjungpinang. Padahal bakat-bakat mudah banyak disini. Kegiatan yang bertujuan untuk melatih bakat dan talenta mudah seperti ini harus terus berlanjut, dan jangan pernah berhenti,” harapannya.

Acara bertajuk TCC Oriental Empire ini tak hanya menghadirkan kegiatan lomba fashion show dan karaoke, namun juga menghadirkan keseruan lainnya untuk memeriahkan perayaan Imlek diantaranya, pesta pertunjukan Barongsai tanggal 27 Januari, dan bazar aneka mie (Noodle fest) tanggal 3-5 Februari. (cr20)

Update