Selasa, 19 Maret 2024

Melalui Gowes Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

Berita Terkait

 

batampos.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun membaur bersama masyarakat dalam acara gowes atau bersepeda santai dengan rute Kantor Gubernur Dompak, melewati Jembatan I Dompak dan finish di Gedung Daerah, Tepi Laut Tanjungpinang, Minggu (22/1/2016).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri dengan leading sektor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan dibuka langsung oleh Gubernur serta dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pegawai dan masyarakat.

Para peserta tampak antusias begitu Gubernur mengangkat bendera tanda acara ini dimulai. Ratusan pegowes mulai mengayuh pedal sepedanya menuju garis finish.

Apalagi panitia menyediakan berbagai hadiah doorproze yang menarik. Sehingga masyarakat mendapatkan dua keuntungan sekaligus dari kegiatan ini, yakni sehat dan hadiah doorproze bagi yang bwruntung.

“Banyak cara untuk mengeratkan konektivitas hati. Dan ini adalah salah satunya. Melalui kegiatan gowes ini kita akan banyak mendapat keuntungan, seperti terjaganya silaturahmi, terjaga kebugaran tubuh dan ditambah lagi digaria finish sudah menanti berbagai doorprize,” kata Guberur.

Gubernur juga berharap, agar peserta untuk acara gowes ini kedepannya semakin ramai. Karena semakin banyak yang ikut, maka akan semakin banyak yang terjaga kesehatan jantungnya. Dengan demikian maka lambat laut masyarakat Tanjubgpinang akan terbiasa hidup sehat.

Menurut Nurdin pola hidup sehat itu tidak mahal, cuma butuh disiplin aja. Lakukan bangun pagi setiap hari. Karena tidak ada olahraga yang dilakukan di siang hari. ***

Update