Kamis, 25 April 2024

Pak Walikota, Iklan Luar Ruang Liar Menjamur di Batang Pohon

Berita Terkait

Warga memasang iklan spanduk di batang pohon di Jalan R Suparpto, Tembesi, Sagulung. Foto diambil pada Minggu (22/1). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Poster atau banner iklan liar semakin menjamur di pinggir jalan. Di wilayah Batuaji dan Sagulung, iklan liar itu pada umumnya menyasar batang pohon penghijauan dan faslitas umum seperti halte pemberhentian bus.

Imbasnya tidak saja merusak pemandangan kota tapi juga merusak pohon penghijau sebab paku untuk merekatkan poster atau banner iklan liar ke batang pohon.

Umumnya poster atau banner iklan liar itu untuk promosi sekolah atau lembaga pendidikan lainnya, lembaga simpan pinjam uang, pijat panggilan, rental kendaraan, tempat kursus dan masih banyak lagi promosi-promosi bisnis lainnya.

Di lokasi halte, banner iklan liar tersebut umumnya ditempel secara tak beraturan dan merusak pemandangan halte. Kondisi tersebut diperburuk lagi dengan aksi vandalisme dari oknum yang tak bertanggung jawab mencoret-coret bangunan untuk fasilitas umum.

“Padahal halte ini baru dibangun tapi kondisinya seperti ini. Sangat disayangkan katanya kota Bandar Madani tapi keadaan fasilitas umum seperti ini,” ujar Ricko, salah satu warga di Batuaji yang menyayangkan kondisi halte di depan pasar Fanindo yang sudah dipenuhi dengan tempelan iklan liar dan coretan, kemarin, (22/1). (eja)

Update