Jumat, 29 Maret 2024

Sejumlah Desa di Kecamatan Siantan Selatan Minim Sinyal

Berita Terkait

batampos.co.id– Warga desa Air Bini, desa Telaga Besar dan Telaga Kecil kecamatan Siantan Selatan, mengeluhkan lemahnya sinyal alat komunikasi. Warga mengaku kesulitan jika akan menggunakan telepon selulernya. Tidak jarang ada warga yang mengaku naik atap atau panjat pohon demi mendapatkan sinyal.

“Susah sekali untuk mendapatkan sinyal yang bagus, kita sudah panjat pohon itu juga tak menjamin dapat sinyal yang bagus,” ungkap salah seorang warga desa Telaga kecamatan Siantan selatan, Ahmad, beberapa waktu lalu.

Ia berharap kepada pemerintah daerah untuk lebih serius menangani masalah ini karena sinyal pada zaman sekarang ini sangat dibutuhkan. “Kita tidak bisa bergerak cepat kalau tidak ada sinyal, kita ini juga sama ingin merasakan sinyal yang kuat seperti di daerah lain,” ungkapnya.

Hal ini katanya juga pernai disampaikan kepada pemerintah namun belum dapat hasil yang memuaskan. Sehingga pada acara silaturahmi dengan kepala daerah, hal tersebut ditanyakan lagi.

Menanggapi hal ini Bupati Kepulauan Anambas langsung mengintruksikan kepada Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas Jeprizal, yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas, untuk menjawab pertanyaan dari warga.

Jeprizal, mengaku bahwasanya masalah ini sudah ditindaklanjuti masalah ini bahkan akunya, pihaknya sudah melaporkan lemahnya BTS pada tower yang ada di desa tersebut. “Kami sudah sampaikan kepada kementerian mengenai masalah ini, nanti kementerian yang memberitahukan langsung kepada pihak pemenang tender yakni telkomsel,” ungkap Jeprizal.

Kabar terakhir katanya, pihak telkomsel sudah mengirimkan tenaga teknis ke daerah untuk mengecek langsung permasalahan di lapangan.”Kemungkinan dalam waktu dekat ini tenaga teknisnya akan sampai,” ungkap Jeprizal. (sya)

Update