Selasa, 19 Maret 2024

Wisata Penginapan Berbasis Kesehatan dan Kebugaran

Berita Terkait

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) telah bekerjasama dengan tiga pengusaha asal tiga negara untuk mengembangkan wisata penginapan berbasis kesehatan dan kebugaran (Medical Tourisem) di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong. Bentuk kerjasama itu dibuktikan melalui perhelatan peresmian pembangunan (Ground Breaking) International Wellness Resort dengan momotong tumpeng di Area Pinggiran Danau Buatan Lagoi Bay, Sabtu (21/1).

Acara Ground Breaking ini dihadiri langsung oleh tiga pengembang resort yang berasal dari Indonesia, Singapura dan Meksiko. Diataranya President Direktur International Wellness Resort, Herman Lawi, Direktur International Wellness Resort, Muhammad Faqeh dan Komisaris International Wellness Resort, Nestor Gomez. Kemudian turut hadir juga Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, Sekretaris GGM PT BRC, Sorta, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Camat Teluk Sebong, Herika Silvia, Consultan PT BRC, Marc Thalman, Administrasi Manager PT BRC, Edi Martha, Senior Manager GA PT BRC, Sjamsumar Hadianto, HRD Manager PT BRC, Wahyu Febrianto, CD Manager PT BRC, Machsun Asfari, Hod Etd PT BRC, Edi Darmoyo, Manager BD PT BRC, Lidia Endang Sumartini, Kepala Departemen Security PT BRC, Yudi Setiawan, Kepala Departemen Water Treat Ment Plan PT BRC, Miftach Hydayat serta staff PT BRC.

President Direktur International Wellness Resort, Herman Lawi mengatakan International Wellness Resort ini merupakan penginapan yang berbasis medical tourisem. Jadi bagi yang berwisata di sini, selain bisa menikmati penginapan yang berfasilitas lengkap dengan suguhan alam nan indah yaitu hutan tropis dan danau buatan. Juga bisa berkonsultasi terkait kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Resort ini dibangun satu paket dengan klinik kesehatan dan kebugarannya. Jadi bagi yang ingin tahu seputar kesehatan rambut, kulit dan lainnya bisa hadir di resort ini nantinya,” ujarnya.

Kawasan Pariwisata Lagoi ini, Kata dia, bukan dilirik mereka karena sektor kepariwisataannya saja. Tetapi mereka berniat berinvestasi di lahan milik PT BRC ini karena memiliki banyak potensi dibandingkan daerah lainnya. Dengan dasar itulah mereka berani menghadirkan sebuah resort bernuansa kesehatan dan kebugaraan satu-satunya di wilayah ini bahkan menjadi pertama di seluruh Indonesia. Sebab di kawasan ini hanya ada wisata keluarga (Family Tourisem) dan olahraga (Sport Tourisem) saja.

Kemudian yang menjadi peluang besar bagi mereka yaitu letak Kawasan Pariwisata Lagoi yang sangat strategis. Diantaranya selain berdekatan dengan Malaysia dan Singapura juga memiliki keindahan dan pesona alamnya yang alami. Bahkan kemanan dan kenyamanan di sini juga telah terjamin. Lalu, bersama PT BRC dan Pemkab Bintan dipercayai investasi yang dilakukannya akan menuai dukungan penuh untuk mensukseskan pembangunan International Wellness Resort ini.

“Harapan kami hadirnya International Wellnes Resort ini mampu meningkatkan angka kunjungan turis ke Bintan, Kepri maupun Indonesia. Baik itu turis lokal maupun mancanegara. Kami bangga dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah,” bebernya.

GGM PT BRC, Abdul Wahab mengucapkan terimakasih kepada tiga pengusaha yang telah mempercaayai PT BRC sebagai lokasi yang tepat untuk dikembangkannya International Wellness Resort. Dengan hadirnya resort ini akan menambah lagi brand-brand baru yang dimiliki Kawasan Pariwisat Lagoi dari Family Tourisem dan Sport Tourisem sekarang bertambah menjadi Medical Tourisem.

“Memang untuk kelas Asia Medical Tourisem ini masih diungguli Korea dan Thailand. Tapi dengan hadirnya International Wellness Resort ini, kami inginkan Bintan lebih maju dibandingkan kedua negara tersebut. Semoga keinginan itu bisa kita gapai bersama-sama,” katanya.

Himbauannya, dengan dilaksanakannya Ground Breaking saat ini bisa memacu semangat para pengembang untuk segera merealisasikan pembangunan resortnya. Jadi mulailah dari peletakan batu pertama, tahapan pembangunan sampai diselesaikannya 100 persen. Sebab PT BRC menargetkan International Wellness Resort ini sudah bisa dioperasikan awal 2018 mendatang.

“PT BRC akan membantu pengembang agar mampu menyelesaikan pembangunan resortnya sesuai target yang ditetapkan. Bahkan kami juga akan membantu mempromosikannya dari daerah ke daerah hingga antara negara-negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan Pemkab Bintan akan senantiasa mendukung dan membantu para investor untuk mengembangkan usaha-usahanya di Bintan, khususnya di Kawasan Pariwisata Lagoi. Sebab investor yang telah memajukan sektor kepariwisataan Bintan sangat berkontribusi besar dalam peningkatan sumber keuangan daerah.

“Kami akan bantu serta memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan investor. Bahkan kami akan mempermudahkan untuk pengurusan berbagai izin-izinnya. Itu semua dilakukan karena Lagoi telah berkontribusi besar menyumbang PAD Bintan,” pungkasnya. (ary)

Update