Selasa, 19 Maret 2024

Zafira Juara Satu Lomba Alat Musik Biola

Berita Terkait

Zafira Puan Adelin Pelajar kelas 6 SD Pelita Nusantara (Pelnus) menjadi juara pertama alat musik biola yang diadakan Mall Tanjungpinang City Center (TCC), Minggu (22/1).

batampos.co.id –  Zafira Puan Adelin Pelajar kelas 6 SD Pelita Nusantara (Pelnus) Tanjungpinang berhasil menjadi juara pertama alat musik biola dalam lomba menyambut Tahun Baru Imlek 2017 yang diadakan Mall Tanjungpinang City Center (TCC), Minggu (22/1).

Acara yang diikuti puluhan siswa ini digagas tim kreatif TCC bertemakan Oriontal Empire Chinese New Year 2017. Zafira menuturkan, sangat antusia mengikuti acara tersebut. Ini menjadi salah satu wadah menyalurkan kemampuannya.

 

Menurutnya, lomba kesenian alat musik biola antarpelajar di Tanjungpinang terbilang jarang dilaksanakan. Untuk itu, ia tak ingin menyianyiakan kesempatan ini. Sebagai peserta yang hobi bermain biola sejak kecil, Zafira begitu sapaan akrabnya itu, mengharapkan pemerintah, mampu mendukung acara lomba kesenian seperti ini ke depannya.

“Saya ingin berprestasi lewat alat kesenian ini namun tidak meninggalkan pendidikan formal di sekolah,” ucap Zafira sembari mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtua yang selalu mendukung.

Hal senada disampaikan, Shabirin salah satu guru kesenian biola di Pelnus. Menurutnya, sudah banyak peserta didiknya yang mampu memainkan alat musik biola.
Hanya saja, pagelaran lomba tak banyak, padahal ia meyakini banyak siswanya yang ingin ikut. Ia berharap ke depan, makin sering dan banyak kegiatan semacam ini.
“Tujuan saya bukan menang, tapi siswa berani tampil sudah menunjukkan kemajuan,” tambahnya.

Sementara Pengelola TCC, Amril menyampaikan, gelaran kesenian biola, modeling, serta menyanyikan lagu Chinese New year di gelar sampai dengan 5 Februari mendatang.
Bagi peserta yang berhasil memenangkan acara ini akan mendapatkan hadiah tropi serta penghargaan lainnya. ***

Update