ilustrasi

batampos.co.id – Maskapai penerbangan Garuda dan produsen mesin pesawat terkenal asal Inggris, Rolls-Royce tertarik untuk berinvestasi di Batam. Target kedua belah pihak ingin mendirikan industri Maintenance Repair Overhaul (MRO) di Batam.

“Garuda sudah tertarik. Rolls-Royce juga. Insyallah jadi tahun ini. Kami sudah mendorongnya sejak di Jakarta,” ungkap Deputi II BP Batam, Junino Jahja, kemarin (23/1/2017).

Garuda adalah salah satu maskapai penerbangan nasional di Indonesia. Pada tahun 2014, Garuda pernah mendapat penghargaan sebagai pemilik kru terbaik dan dinobatkan sebagai salah satu dari maskapai berbintang lima di dunia.

“Jika jadi mereka ingin bangun industri dekat bandara,” ungkap Junino.

Sedangkan Rolls-Royce adalah produsen mesin pesawat.

Rolls-Royce menjadi terkenal karena mengembangkan penemuan penting dalam hal desain mesin turbin gas. Rolls-Royce merilis mesin-mesin turbo seperti Dart dan Tyne yang membuat waktu perjalanan udaara jauh menjadi lebih singkat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, BP Batam telah menginvestasikan lahan di sekitar bandara Hang Nadim.

“Industri Hi-Tech akan fokus disana. Contoh industri Hi-Tech antara lain industri MRO, komputer, teknologi informasi, dan lainnya.

Selain itu, bandara Hang Nadim juga tinggal menunggu izin dari Kementerian Perhubungan untuk bisa menambah apron lagi.(leo)

Respon Anda?

komentar