Jumat, 29 Maret 2024

Soerya: Tolong Doakan Ibu …

Berita Terkait

batampos.co.id – Jenazah mendiang Rekaveny Soerya tiba di rumah duka, Perumahan Taman Duta Mas A17 nomor 4, pada pukul 14.50 WIB.

Jenazah diantar dengan mobil ambulans dari Pelabuhan Internasional Batam Centre.

Di rumah duka, para pelayat berbaris menyerupai pagar mulai dari gerbang masuk rumah duka hingga ke depan pintu rumah.

Mantan Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo berjalan di belakang bersama anak ketiganya, Putra Yustisi Respationo. Mereka menyalami setiap orang yang berjejer di jalan.

Dari raut wajahnya, Soerya tampak sangat berduka. Ia melepas kacamata hitamnya. Kedua matanya sembab. Air mata masih tersisa di pipi.

“Tolong doakan (Ibu Rekaveny) ya,” katanya sambil menyalami setiap pelayat.

Terkadang ia memeluk beberapa pelayat yang ia kenal baik. Sementara Putra Yustisi, putra ketiganya, tak melepaskan kacamata hitamnya. Ia terisak ketika seseorang menepuk pundak dan memintanya bersabar. Ia berjalan sambil menundukkan kepala.

Dari pengeras suara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau Guntur Sakti memandu jalannya prosesi penyemayaman jenazah.

“Sesuai dengan arahan, setelah ini kita akan mengeluarkan jenazah dari peti. Proses pengeluaran jenazah hanya dilakukan oleh keluarga,” tuturnya.

Rekaveny Soerya meninggal dalam usia 52 tahun di RS National University Singapura pada pukul 07.07 waktu setempat. Ia meninggal karena sakit.

Jenazah diberangkatkan ke Batam dengan kapal cepat pada pukul 14.00 waktu setempat dari Pelabuhan Tanah Merah. Ia tiba di Pelabuhan Batamcentre untuk kemudian dibawa ke rumah duka.

Rekaveny, putri Fadli Gatam meninggalkan seorang suami, empat anak yakni Vira Jiansa Respaty, Dwi Ajeng Sekar Respaty, Putra Yustisi Respaty, dan Bidadari Mahardhika Respaty.

Anggota Komisi II DPRD Batam ini juga memiliki tiga orang cucu. Yaitu, Adipati Luhung Sangkora, Auliandra Kinanti Arumdalu, dan Abyandra Satria Bimasena.

Sementara menantunya, yakni Diky Wijaya, Anggy Auliawan, dan Nadia Mayasari.

Jenazah disemayamkan di rumah duka hingga Kamis (26/1). Jenazah akan dikebumikan di Sasono Punggowo, seberang pemakaman umum Sambau Kampung Sei. Tering Nongsa Batam, Kamis (26/1).

“Prosesi pemakaman dimulai pukul 12.30 WIB,” kata Kepala Dinas Kominfo, Guntur Sakti. (ceu)

Update