Valentino Rossi Bersantai di Labuan Bajo

4930

BARU saja mendarat di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Valentino Rossi sudah membuat heboh.

Padahal, pembalap Yamaha itu sudah berusaha maksimal menghindari kerumunan massa dengan cara keluar lewat pintu kargo.

Itu pun Rossi tidak dijemput mobil mewah, apalagi berpengawal. Rossi dijemput dengan sepeda motor yang dikemudikan seorang warga Italia yang disebut-sebut sang paman sendiri.

Namun, toh orang tetap mengenali bintang balap Yamaha tersebut.

Warga Labuan Bajo, termasuk para turis kota itu, semakin heboh saat berita kedatangan pembalap berjuluk The Doctor tersebut beredar di media sosial.

Bagi para turis, memang agak sulit mencari tahu di mana Rossi menginap dan jadwal kegiatannya. Namun, tidak begitu penduduk lokal.

Sebab, mereka tahu persis bahwa pemilik restoran Italia La Cucina di dekat Pelabuhan Labuan Bajo adalah paman Rossi.

Maka, di situlah mereka bergerombol menanti kesempatan berfoto dengan Rossi. Terutama ketika juara dunia kelas premium tujuh kali tersebut makan di situ.

Sayang, pengawalannya sangat ketat sehingga hanya satu atau dua orang yang beruntung malam itu.

Kehebohan warga dan turis yang ingin bertemu dengan Rossi tak berhenti sampai di sana. Begitu mendengar Rossi akan ke Pulau Padar, yang berjarak 1,5 jam perjalanan dengan speedboat dari Pelabuhan Labuan Bajo, antrean panjang terjadi di sepanjang dermaga boat tersebut.

Kali ini semua penunggu harus gigit jari karena Rossi tidak berangkat dari pelabuhan umum, tetapi langsung dari dermaga kecil dari dekat Hotel Bintang Flores, tempatnya menginap.

Sekitar pukul 12.00, Rossi sudah tiba di Pulau Padar dan langsung melakukan treking ke puncak pulau tak berpenghuni itu.

Puncak Pulau Padar memang spot terindah untuk menikmati pemandangan Labuan Bajo. Sebab, pulau tersebut dikelilingi empat teluk kecil yang berpasir putih.

Yang menarik, sejam menjelang kedatangan Rossi, tiga petugas kebersihan dikerahkan. Mereka bertugas membersihkan pasir putih di dekat dermaga pulau yang sangat kotor oleh sampah bungkus makanan dan bekas botol minuman yang dibuang turis, guide mereka, dan para awak perahu yang ke situ.

Saat Rossi tiba bersama rombongannya yang semuanya warga Italia (sebagian sudah lama berdomisili di Labuan Bajo dan sekitarnya), pantai itu sudah sangat bersih.

Udara kemarin siang memang agak lebih panas daripada beberapa hari sebelumnya. Mungkin karena itu Rossi dan sebagian anggota rombongannya membuka baju.

Kecuali Yasmin, satu-satunya perempuan di rombongan tersebut yang kabarnya masih sepupu Rossi.

Rossi dan rombongan buru-buru mengenakan kaus mereka ketika Jawa Pos memanggilnya dan mengajaknya berfoto.

Rossi maupun seluruh anggota rombongannya terkejut karena di puncak yang sepi dan tinggi itu tiba-tiba ada yang mengenalinya.

Dengan ramahnya, Rossi melayani permintaan foto itu setelah menyodorkan tangannya seakan mengajak berkenalan.

Dengan sukarela, salah seorang anggota rombongan Rossi yang fasih berbahasa Indonesia lantas menawarkan diri untuk memotretkan.

Setelah berfoto dengan Jawa Pos, Rossi menyodorkan handphone-nya kepada Jawa Pos, minta difotokan dengan seluruh rombongannya.

Banyak yang mengira, setelah dari Pulau Padar, Rossi dan rombongan akan pergi ke Pulau Rinca yang dihuni sekitar 1.500 ekor komodo. Karena itu, banyak turis dan awak perahu yang menanti dengan kamera masing-masing.

Sekali lagi, mereka kecewa karena Rossi dan rombongan memilih melihat komodo di Pulau Komodo yang lebih dulu dikenal sebagai habitat komodo.

Padahal, di situ komodonya hanya sekitar 1.300 ekor atau lebih sedikit daripada yang di Rinca.

Rossi memang ingin benar-benar bersantai sebelum menjalani tes resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, mulai 30 Januari.

Sebelum Rossi, mantan bintang Yamaha yang pindah ke Ducati tahun ini, Jorge Lorenzo, juga pernah berlibur ke Labuan Bajo pada 2011.

”Saya libur beberapa hari dan bisa bersantai sebelum menjalani tes ke Sepang. Selain itu, saya akan menjalani media event di Filipina,” jelas Rossi sebagaimana dilansir situs resmi Yamaha.

The Doctor datang ke Indonesia bersama pembalap baru Yamaha Maverick Vinales Minggu (22/1).

Setelah itu Rossi pergi berlibur. Sedangkan Vinales menjalani peluncuran produk baru Yamaha, All New R15, di Sirkuit Sentul pada Senin (23/1). (Nany Widjaja/c9/nur)

Respon Anda?

komentar