Kamis, 18 April 2024

Polsek Tanjungpinang Kota Ikut Berhias

Berita Terkait

Kantor Polsek Tanjungpinang Kota, ikut dihiasi dengan pernak-pernik Imlek seperti lampion. foto: batampos

batampos.co.id – Menyambut Tahun Baru Imlek 2568. Kantor Polsek Tanjungpinang Kota, yang berada di sudut Jalan Merdeka dan berdekatan dengan Klenteng Bahtera Sasana, juga ikut dihiasi dengan pernak-pernik Imlek seperti lampion.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Edy Supandi, mengatakan dipasangnya lampion di kantor Polsek yang dipimpinnya itu sebagai bentuk partisipasi dan menghormati warga etnis Tionghoa yang akan merayakan imlek beberapa hari lagi.

“Kami ikut menyemarakkan dengan memasang pernak pernik ini. Karena penduduk di Tanjungpinang Kota ini pada umumnya merupakan warga etnis Tionghoa,”ujar Edy Supandi, Rabu (25/1).

Dikatakan Supandi, selain ikut menyemarakan dengan menghias kantor. Pihaknya juga siap mensukseskan pelaksanaan ibadah dan malam hiburan pergantian tahun baru China yang dipusatkan di Jalan Merdeka.

“Untuk panitia, kami menyediakan ruangan di kantor Polsek jika dibutuhkan. Selain itu, untuk pengamanan nanti juga kami bersiaga di lokasi acara,”ucap Supandi.

Seperti diketahui, setiap tahunnya di Jalan Merdeka akan dipadati ribuan warga yang menyaksikan detik-detik pergantian tahun baru Imlek itu sambil menikmati hiburan yang disajikan panitia pelaksana kegiatan.

Sementara itu di sepanjang Jalan Merdeka. Menyambut tahun Ayam Api ini, dihiasi dengan sejumlah pernak pernik seperti lampion dan lainnya yang terpasang didepan toko yang ada di sana sejak beberapa hari belakangan.(ias)

Update