Kamis, 25 April 2024

Wisma Tanjung Nyaris Terbakar

Berita Terkait

Petugas pemadam mengecek aliran listrik di Wisma Tanjungpinang yang nyaris terbakar, kamis (26/1). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Wisma Tanjung, yang terletak di Jalan Ir Sutami, Sukaberenang, Kamis (26/1) sekitar pukul 11.15 WIB nyaris terbakar. Diduga penyebabnya karena mengalami konsleting listrik pada AC di kamar nomor 204 yang terletak dilantai tiga wisma tersebut.

Informasi yang dihimpun, nyaris terbakarnya wisma yang terletak bersebelahan dengan toko roti Morning Bakery tersebut diketahui ketika sang manager penginapan tersebut mencium bau hangus kabel yang keluar dari bangunan berlantai tiga tersebut.

Pantauan di lapangan, tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Padahal api yang melahap kabel itu tidak sampai merambat keluar bangunan dan sudah dipadamkan dengan racun api. Selain itu, terlihat warga yang kebetulan melintas di jalan tepat di depan Swalayan Pasaraya Bintan 21 itu menyaksikan peristiwa hingga menyebabkan kemacetan disekitar lokasi. Petugas Kepolisian pun terlihat berada di lokasi dan mengatur arus lalu lintas.

“Saya datang ke wisma dan tercium bau kabel terbakar dari bagian atas. Makanya saya langsung minta penjaga wisma untuk ngecek ke atas,”ujar manage Wisma Tanjung, Welli Suryawan, kepada wartawan.

Dikatakan Welly, saat dicek ternyata bau kabel terbakar tersebut berasal dari kamar 204 yang terletak dilantai tiga wisma tersebut.

“Waktu itu tidak ada api, hanya asap tebal. Saya tidak berani buka pintu kamar itu. Makanya saya langsung menghubungi pemadam kebakaran,”kata Welly.

Terpisah, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Pemko Tanjungpinang, Nanang Heri Kuswanto, mengatakan saat mendapat laporan tersebut. Pihaknya langsung turun ke liat dan mengecek di kamar yg mengeluarkan asap banyak tersebut.

“Asapnya berasal dari kabel AC kamar itu. Yang terbakar pun hanya bagian kabel AC itu. Tadi langsung kami padamkan pakai racun api,”ujar Nanang.

Dikatakan Nanang, pihaknya belum dapat memastikan berapa kerugian pemilik wisma atas peristiwa tersebut. Sebab, akan melakukan pemeriksaan lebih dulu.

“Untuk korban jiwa tidak ada dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian belum bisa dipastikan,”pungkas Nanang.(ias)

Update