Cermin 7, Album Baru God Bless Teranyar Meluncur

2099

batampos.co.id – Band legendaris, God Bless meluncurkan album baru. Akun @godblessrocks menulis, “Fresh from the oven, GODBLESS – CERMIN 7.”

Album Cermin 7 yang berisi dua keping CD ini dijual dengan harga Rp 77 ribu. Selain fisik, rilisan digital album ini juga sudah beredar di berbagai layanan musik legal.

Seperti diketahui, God Bless masih menunjukkan taring di usia 43 tahun. Buktinya, band lawas ini resmi meluncurkan album baru sebagai bukti eksistensi. Album bertajuk Cermin 7 itu dirilis setelah masa vakum selama tujuh tahun.

Album Cermin 7 merupakan hasil daur ulang dari album lama God Bless berjudul Cermin, yang laku keras dan banyak diminati pencinta rock.

Kini Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum), memasukkan 12 lagu ke album ini.

Sembilan di antaranya merupakan lagu lama seperti Selamat Pagi Indonesia, Anak Adam, Cermin, Musisi, Balada Sejuta Wajah, dan lainnya.

Sedangkan tiga lagu lainnya adalah materi baru yaitu Damai, Kukuh, dan Bukan Mimpi Bukan Ilusi.

God Bless mengungkapkan bahwa album Cermin 7 berisi kejujuran dan idealisme bermusik. Menurut Ahmad Albar kejujuran yang dilakukan dalam album ini adalah dengan bermain sesuka hati.

“Bukan cuma album jujur saja, tapi juga idealis sendiri. Di album ini kami mainkan apa yang kami suka,” kata Ahmad Albar saat peluncuran album Cermin 7 beberapa waktu lalu.

Pria yang karib disapa Iyek ini mencontohkan, dalam album Cermin 7 terdapat lagu lama berjudul Anak Adam yang seharusnya berdurasi 15 menit di tahun 80an. Namun akhirnya dipilih tapi dipersingkat hingga delapan menit.

“Itu cukup panjang untuk ukuran album komersial. Kayak semacam itu lah, intinya kami main nggak ada beban dan tulus aja, jujur,” jelas Ahmad Albar. (ded/jpg/jpnn)

Respon Anda?

komentar