Iklan

batampos.co.id – Sebanyak empat orang tahanan berhasil melarikan diri dari sel tahanan Mako Polres Tanjungpinang, Minggu (29/1) pagi. Diduga mereka telah merencanakan aksi tersebut.

Iklan

Informasi yang dihimpun, kaburnya tahanan tersebut diketahui ketika kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Memerintahkan anggota yang berjaga di sel tahanan untuk mengecek jumlah tahanan. Saat pengecekan tersebut, salah seorang tahanan memberitahu ada empat orang tahanan kasus narkoba yang melarikan diri.

Mereka kabur dengan cara merusak papan dan menggergaji besi pengaman plafon kamar mandi kemudian melarikan diri lewat belakang dengan menggunakan sarung.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, yang dikonfirmasi terkait tahanan kabur tersebut, membenarkan. Pihaknya pun tengah melakukan pencarian terhadap keempat orang tersebut.

“Anggota sedang dilapangan melakukan pencarian,”ujar Joko, kepada sejumlah wartawan, saat ditemui dikantornya.

Sementara itu, saat ditanya apakah ada anggota Polres yang terlibat untuk membantu tahanan tersebut kabur. Joko mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi untuk mengetahui hal itu.

“Kami lakukan investigasi terlebih dulu,”kata Joko.

Pantauan dilapangan, tampak banyak aktifitas yang dilakukan pihak Kepolisian. Diantaranya dua orang membetulkan atap plafon yang jebol. Selain itu, sejumlah petugas juga terlihat sibuk di ruang tahanan dan menginterogasi para tahanan yang ada didalam sel dan juga sejumlah petugas juga tampak sibuk hilir mudik di seputaran Mako Polres Tanjungpinang.(ias)