Polda Kepri Amankan 9 Obvit Baru

Ilustrasi

batampos.co.id – Polda Kepri amankan sembilan objek vital (obvit) baru. Pihak kepolisian berharap dengan ditetapkannya 9 obvit yang baru ini, bisa memasang CCTV.

“Dengan adanya CCTV, dapat membantu kami dalam pengamanan,” kata Direktur Pam Obvit Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, saat pendatanganan naskah kesepakatan kerjasama MoU di Hotel Allium,kemarin.

Ia mengatakan bila CCTV dipasang, maka pengawasan ini tak hanya dilakukan oleh Polda Kepri. Namun nantinya akan terkoneksi langsung ke Mabes Polri. Untuk daerah Batam, saat ini disebutkannya sudah terpasang 14 CCTV dari beberapa titik Obvit.

“11 titik dikawasan obvit, 3 titik dipasang di 3 unit mobil,” ujarnya.

Yerry menjelaskan sembilan obvit yang baru ini terdiri dari bidang perbankan dan non perbankan. Dimana beberapa diantaranya yakni

  • Bank BRI Batam,
  • Bank BNI Batam,
  • Bank Panin Batam,
  • Bank BCA Batam
  • Pegadaian Wilayah Batam.

Adanya MoU ini disebutkan oleh Yerry, dikarenakan sembilan daerah ini saat terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Memberikan dampak yang cukup vital untuk pertumbuhan ekonomi di Batam.

“Obvit biasanya selalu menjadi target ancaman dan gangguan Kamtibmas, oleh sebab itu perlu adanya pengamanan yang lebih didaerah itu,” tuturnya.

Bila daerah-daerah obvit ini jadi incaran para penganggu Kambtimas, kata Yerry diperlukan personel yang selalu bersiaga mengamankan daerah itu.

“Oleh sebab itu kami sudah tekankan ke personel, agar selalu siap saat dibutuhkan. Saya juga tekankan agar semua personel yang bertugas secara profesional dan proposional,” ucapnya. (ska)

Respon Anda?

komentar