JKT 48 jadi Amabasador Wisata Kota Hakode, Jepang

Wali Kota Hakode Toshiki Kudo bersama member JKT48. (Twitter @officialJKT48)

batampos.co.id – Kota Hakode, prefektur Hokkaido, Jepang menunjuk Grup idola JKT48 sebagai ambassador atau duta wisata kota tersebut.

Lewat JKT48, Wali Kota Hakode Toshiki Kudo ingin agar kotanya lebih banyak dikunjungi wisatawan asal Indonesia dan Asia Tenggara.

Pengangkatan JKT48 sebagai duta wisata itu secara resmi dilakukan Senin (30/1) lalu di balaikota Hakodate. Di sana, mereka bertemu secara langsung dengan Wali Kota Toshiki Kudo.

GM Teater JKT48, Melody Nurramdhani Laksani pada Jawa Pos mengaku sangat senang dengan hal itu. Apalagi, Hakodate merupakan kota yang punya kebudayaan unik dibanding daerah lainnya di Jepang.

’’Banyak hal unik karena kebudayaan barat dan Jepang yang bercampur,’’ ujarnya.

Oleh sebab itu, Hakodate bisa menjadi alternatif tujuan wisata. Melody berharap, JKT48 bisa membuat orang-orang Indonesia yang berwisata ke Jepang untuk mengunjungi kota berpenduduk 279 ribu jiwa itu.

’’Kalau nanti banyak orang Indonesia ke sini, kami harap banyak juga orang Hakodate yang main ke Jakarta,’’ imbuhnya.

Dikutip dari Japantimes, JKT48 berada di Hakodate untuk berbagai kegiatan. Salah satunya, syuting untuk video klip di beberapa lokasi wisata kota itu. Spot yang diambil diantara di pasar pagi khusus ikan, sampai Menara Goryokaku setinggi 107 meter.

’’Saya mendengar kalau jumlah orang yang traveling ke luar negeri meningkat karena pertumbuhan ekonomi Indonesia. Saya ingin ke sana (Indonesia, red) juga,’’ kata Toshiki Kudo. (dim)

Respon Anda?

komentar