ASN Lantamal IV membidik sasaran dalam latihan menembak, Foto : Batam Pos

batampos.co.id – Guna meningkatkan kemampuan menembak bagi seluruh personel. Lantamal IV Tanjungpinang menggelar latihan menembak khusus Aparatur Sipil Negara (ASN), di lapangan tembak Mako Lantamal IV, Kamis (2/2).

Dalam latihan tersebut, para ASN menggunakan senjata SS-1 berkaliber 5.56 milimeter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri. Mereka pun diberikan kesempatan menembak dengan persediaan peluru 10 butir.

Sebelum latihan menembak, para ASN diberikan pengarahan dan dikenalkan mengenai karakteristik senjata yang akan digunakan. Hal itu agar ASN yang berlatih tersebut lebih mudah dalam mengimplementasikannya.

Komandan Denmako Lantamal IV Letkol Laut (P) Rakhmad Arief Bintoro, mengatakan dengan latihan ini, diharapkan personel lebih memahami tata cara mengoperasionalkan senjata dan mengetahui teknik serta posisi menembak dengan baik dan benar.

“Dengan begitu ASN Lantamal IV akan memiliki kemampuan dan keterampilan yang tidak kalah dengan ASN dari instansi lainnya,”ujar Rakhmad.

Dikatakan Rakhmad, tidak menutup kemungkinan melalui latihan tersebut akan muncul atlet tembak yang akan mengibarkan bendera Lantamal IV Tanjungpinang di level nasional dan internasional.

“Tapi tentunya harus diimbangi dengan latihan dan pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan,”pungkas Rakhmad.(ias)

 

Respon Anda?

komentar