Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto Dicopot

Dwi Soetjipto

batampos.co.id – Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto dicopot.

Demikian yang dilakukan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pemberhentian dan perubahan nomenklatur jabatan anggota-anggota direksi Pertamina, sesuai dengan salinan keputusam Menteri BUMN Rini Soemarno, selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan PT Pertamina Nomor : SK-26/MBU/2/2017.

“Melalui penyerahan salinan keputusan ini, Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Dirut Pertamina Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang, sebagai Wakil Direktur Utama,” ujar Gatot Trihargo Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN.

Selain itu, mengubah nomenklatur jabatan anggota Direksi PT Pertamina dengan menghilangkan jabatan Wakil Direktur Utama dalam struktur kepengurusan PT Pertamina.

Mengenai alasan pemberhentian Dwi dan Bambang, Gatot tak menjelaskan secara detail.

‚ÄúSebagaimana kita ketahui bersama bahwa PT Pertamina pada 2016 yang lalu memiliki kinerja yang cukup baik, dan pada tahun ini juga memiliki target yang menantang, maka diperlukan penataan susunan Direksi Pertamina,” tutur Budi.

Melalui kesempatan ini, Gatot juga berharap agar ke depan direksi Pertamina bisa semakin solid dan kompak dalam mewujudkan target-target kinerja perseroan.(chi/jpnn)

Respon Anda?

komentar