Pak Wali, Warga Batam Buntuh Sangat Ruang Terbuka Hijau

656
Warga Batuaji dan Sagulung sedang olahraga tali disenja hari di ruang terbuka hijau di samping Mall SP Plaza, Sagulung, Senin (6/2). Lokasi ini selalu ramai sore hari yang digunakan warga olahraga, tempat ini juga banyak fasilitasnya, mulai dari panggung, lapangan futsal, lapangan takraw, dan banyak lainnya. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Warga Sagulung dan Batuaji memadati lapangan terbuka hijau di samping Mall SP Plaza, Sagulung, Senin (6/2). Kebanyakan dari mereka berolah raga dengan menggunakan fasilitas yang disiapkan pengelola mall.

Olahraga  yang rutin dilakukan warga di sana setiap harinya diantaranya lompat tali, (Skipping), lari (Jogging), takraw, volli, badminton dan sepatu roda.

“Saya rutin setiap hari berolahraga di sini bersama kawan-kawan. Biasanya saya main skipping supaya badan saya menjadi tinggi,” kata Novan Anggara, 17,  warga Puskopkar.

Novan mengucapkan terimakasih kepada pengelola mal yang sudah menyiapkan fasilitas  berolahraga dengan gratis.

“Saya berharap fasilitas ini bisa bertahan lama. Ini juga penting bagi para pekerja untuk melepas penat, seharian bekerja di perusahaan,” katanya.

Seperti yang dikatakan pengunjung lainnya, Juliandika Winarno, 16, yang juga melakukan olahraga berharap taman terbuka hijau ini bisa bertahan lama fasiltas yang ada. Dan kalau bisa ditambah lagi fasiltasnya, harap warga yang tinggal di Pasar Mandalai ini.

Josua Bastian, 17, yang menyukai olahraga takraw ini mengatakan, bila Sabtu sore lokasi ini sangat ramai sekali, kira-kira mencapi ratusan lebih.  Apalagi Minggu pagi padatnya bukan main yang melakukan olagraga. Yang datang muda-mudi, suami istri membawa anaknya jalan-jalan pagi sambil menghirup udara pagi.

“Boleh dikatakan fasilitas olahraga yang paling lengkap untuk umum ya di sini,” ujar warga yang tinggal di Dapur 12 tersebut. (ali)

Respon Anda?

komentar