Suasana Baru Pertokoan Nagoya

Masyarakat melintas di depan komplek pertokoan di Komplek Bumi Indah usai dilakukan pengecatan oleh pemerintah kota Batam, Lubukbaja, Senin (6/2). F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Himbauan Pemerintah Kota Batam untuk memperbarui wajah Nagoya rupanya langsung disambut baik oleh pemilik ruko. Bangunan ruko yang dulunya berwarna putih kini tampil segar dengan warna lembut.

Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan Pemko saat ini memang sangat konsen terhadap pelebaran jalan, untuk memberikan kenyamanan bagi warga dan wisatawan yang berkunjung ke Batam.

“Selain penataan jalan, lampu taman, drainase, warna cat bangunan juga penting,” kata Ardi, Senin (6/2).

Memang Nagoya sudah memiliki daya tarik sendiri di mata wisatawan. Tapi hal ini dilakukan untuk merubah Nagoya menjadi lebih cantik.

“Kami hanya menghimbau, lalu pemilik ruko sendiri yang langsung berinisiatif mengecat rukonya,” ucapnya.

Untuk dana dan pemilihan warna, kata Ardi diserahkan langsung kepada pemilik ruko.

Sementara itu, pantauan Batam Pos. Warna-warna lembut mendominasi komplek pertokoan. Masing-masing blok mempunyai warna seragam seperti Komplek Bumi Indah yang berwarna jingga muda dan komplek lain yang memilih warna ungu muda, biru muda, hijau muda dan pink muda. Meski tidak berbalut aneka warna cerah. Pertokoan ini terlihat segar dengan keragaman warna lembutnya.

Salah satu warga, Dewi menilai warna cat yang dipilih mungkin terlihat tidak mencolok. Tapi, warna pastel bisa memberikan kesan indah dan tidak membosankan.

“Kalau saya pribadi sebenarnya lebih suka warna cerah, tapi pengecetan bangunan ini bikin Nagoya lebih muda,” komen Dewi. (cr18)

Respon Anda?

komentar