Risky memperlihatkan Samsung Tab A, di Toko Samsung di lantai semi basement, blok A3 Nomor 11, BCS Mall. F. Lenni Julia/Batam Pos

batampos.co.id – Samsung sebagai brand gadget ternama kembali menawarkan produk andalan terbaru, yakni Samsung Tab A 7.0 2016, dengan kelas konsumen menengah bawah yang dilengkapi dengan fitur khusus untuk anak-anak. Tablet ini dibandrol seharga Rp 2,4-an juta.

Experience Consultant Samsung, Risky Anderson mengatakan tablet ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang tidak kalah dengan tablet lainnya. Diantaranya dilengkapi dengan Kids Mode 4.0 yang lebih optimal untuk menghadirkan hiburan bagi anak-anak dengan area gambar yang lebih luas dan efek suara yang lebih baik. “Fitur ini sangat berguna bagi orang tua, karena fitur ini mampu mengunci applikasi dan membatasi waktu penggunaan pada anak-anak,” kata Risky di Toko Samsung di lantai Semi basement, blok A3 Nomoe 11, BCS Mall, Selasa (7/2).

Risky mengatakan tablet ini termasuk tinggi peminatnya. “Tablet ini banyak peminatnya, karena tampilan yang mewah, teknologi yang sudah 4G, dan harga yang ditawarkan pun terjangkau,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan tablet besutan Samsung ini sudah mendukung layanan jaringan internet super cepat 4G LTE. Memiliki dimensi bodi berukuran 186.9×108.8×8,7 mm, dengan berat berkisar 283 gram. Serta layar 7,0 inci dengan tingkat resolusi sebesar 800×1280 pixels, dan menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta variasi warna. “Tampilannya sudah mewah, hadir dengan pilihan warna hitam dan putih,” ujarnya.

Ada pun sistem operasi yang digunakan berupa Android V5.1.1 atau Lollipop yang digerakkan dengan dapur pacu berupa prosesor Quad-core 1,3 GHz Cortex- A53, Chipset Qualcomm Snapdragon 410, serta GPU Adreno 306. Kinerja dapur pacu ini semakin dimaksimalkan dengan penggunaan RAM sebesar 1,5 GB.

Untuk penyimpanan data, tablet ini dibekali dengan memori internal sebesar 8GB, sehingga pengguna bisa menyimpan berbagai file dan dokumen penting yang dibutuhkan. Dan bukan itu saja tablet ini pun membawa fungsi konektifitas lain seperti dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/Glonass, dan port microUSB. Sementara untuk baterai diberikan ukuran 4000 mAh.

Selain itu tablet ini juga dibekali dengan dua buah kamera yang dibagian depan dan belakang. Kamera depan dibekali dengan tingkat resolusi sebesar 2MP, sedangkan kamera belakang dengan resolusi 5MP. “Untuk kamera memang standar tapi, untuk kamera belakang sudah dibekali dengan fungsi autofokus,” jelasnya. (cr12)

Respon Anda?

komentar