10 Hari Masa Pendaftaran, Lelang Jabatan di Pemko Batam belum Laku

1223
ilustrasi

batampos.co.id – Sejak dibuka per 1 Februari lalu, lelang empat jabatan tinggi pratama atau eselon II B Pemerintah Kota (Pemko) Batam belum ada yang mendaftar.

“Belum ada (pendaftar),” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin di kantor walikota, Jumat (10/2) siang.

Seperti diketahui, Pemko Batam kini tengah melelang jabatan untuk mengisi

  • Kepala Dinas Kesehatan,
  • Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat,
  • Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian,
  • Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

Jefridin menuturkan, tak ada batasan jumlah bagi pendaftar semasih penuhi syarat.

“Siapa-siapa orangnya, semua yang eselon III A itu penuhi syarat, mulai dari kabag, camat, sekretaris bisa masuk itu,” paparnya.

Walau tak dibatasi atau tergantung banyak pendaftar, dia memberi batasan lumrah minimal tiga orang hingga lima orang pendaftar setiap jabatan yang dilelang.

“Tapi paling tidak untuk satu dinas tiga calon, bagusnya lima, (kalau di bawah tiga) repot, kurang bagus. Pasti banyaklah itu nanti, tunggu saja” ucap Jefridin.

Dengan jumlah tersebut, pihaknya akan leluasa memilih orang yang tepat, setelah proses uji kelayakan maupun administrasi.

“Kita seleksi mana yang terbaik, assesmentnya, dokumennya,” ujarnya.

Dia memastikan, dalam proses seleksi juga mempertimbangkan latar belakang kemampuan yang dimiliki peserta.

“Pastilah itu, makanya ada seleksi itu,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, proses pendaftaran akan berlangsung selama tiga pekan, sejak awal Februari lalu hingga 21 Februari nanti. Seleksi ini dibuka berdasarkan rekomendasi dan persetujuan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Setelah proses pendaftaran, tahap selanjutnya adalah  seleksi administrasi akan diumumkan pada 23 Februari mendatang. Kemudian dilanjut ke tahap uji kemampuan atau asessmen mulai 24 Februari-1 Maret. Dan dilanjut penulisan makalah, presentasi, dan wawancara.

“Terakhir pembahasan hasil penulisan makalah. Rangkaian seleksi terbuka ini dijadwalkan berakhir pada 7 Maret mendatang. Prosesnya satu bulan lebih. Harapan kita Maret sudah dilantik. Akhir Maret,” kata  Jefridin, beberapa hari lalu. (cr13)

Respon Anda?

komentar