Kopi Klotok ialah Kopi yang Direbus hingga Berbunyi Klotok…. Klotok….

1544
Suasana Warung Kopi Klotok di jalan Kaliurang Km 16 Kledokan Pakem Sleman, Yogyakarta.
(Dedi Yondra/JawaPos.com)

batampos.co.id – Ada satu destinasi wisata baru di Yogyakarya, warung Kopi Klotok.

Terletak di jalan Kaliurang Km 16 Kledokan Pakem Sleman, kedai ini tidak pernah sepi pelanggan. Apalagi saat akhir pekan tiba.

Seperti yang terjadi pada Minggu (12/2), pantauan JawaPos.com yang berkunjung, Warung Kopi Klotok begitu padat pengunjung. Pecinta kuliner yang datang memenuhi sisi dalam hingga luar warung. Mereka rela antre untuk menikmati makanan dan minuman khas warung tersebut.

Warung Kopi Klotok menyajikan berbagai macam minuman seru. Tentu yang paling utama yakni Kopi Klotok. Sesuai dengan namanya, kopi ini dibuat dengan cara dimasak hingga muncul bunyi klotok-klotok. Rasa yang dihasilkan akan memukau para pecinta kopi. Wajib dicoba!

Selain kopi klotok, kedai ini menyediakan pula minuman lain seperti, teh tubruk gula batu dan wedang jahe gepruk yang ikut digemari pelanggan.

Tidak ketinggalan, Warung Kopi Klotok juga terkenal berkat menu masakan rumah khas masyarakat Jawa. Meski tampak sederhana, namun menu tersebut dijamin enak di lidah. Makanan yang terdapat di kedai ini antara lain nasi megono dan nasi putih. Dua nasi ini bisa dipadu dengan berbagai sayur yaitu lodeh tempe lombok ijo, oseng buncis, lodeh kluwih, lodeh terong, dan sayur asem. Makanan penambah pun disajikan yaitu telur krispi, tahu bacem, tempe goreng, dan lainnya.

Salah satu menu favorit di Warung Kopi Klotok lainnya yakni pisang goreng. Menu ini tergolong banjir pesanan konsumen, bahkan hingga menunggu lama. Pisang goreng ini disajikan langsung usai dimasak di lokasi. Pembuatannya pun bisa dilihat di dalam warung.

Uniknya, semua menu yang dijual Warung Kopi Klotok tergolong murah kalau soal harga. Sebab berbagai minuman, makanan, hingga jajanan, tidak ada yang dijual lebih dari Rp 15 ribu. Rata-rata harga jual yakni mulai dari Rp 1 rb hingga Rp 11 ribu untuk setiap menu.

Hal itu pula lah yang membuat pelanggan semakin menyemut datang ke Warung Kopi Klotok. Konsumen datang berbondong-bondong dari berbagai daerah. Seperti halnya Arey, salah satu pelanggan dari Jakarta yang selalu menyempatkan diri makan ke warung ini bila berkunjung ke Yogyakarta. Menurutnya, menu enak dan harga yang murah pantas menjadikan warung tersebut ramai.

“Kopi Klotok enak banget, nasinya juga, apalagi pisang goreng. Semuanya pun murah,” kata Arey saat diwawancarai JawaPos.com.

Tertarik untuk ke Warung Kopi Klotok? Kedai ini buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. (ded/JPG)

Respon Anda?

komentar