Nakhoda Baru Guskamla Armabar

1198
Pesona Indonesia
Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melakukan salam komando bersama Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali dan Kolonel Laut (P) Bambang Irwanto seusai memimpin upacara serah terima jabatan Danguskamlaarmabar dari di Komplek Satuan Koarmabar I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (9/2). FOTO: Dispen Koarmabar

batampos.co.id – Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) berganti.

Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali digantikan oleh Kolonel Laut (P) Bambang Irwanto.

Sertijab dilakukan di Kompleks Satuan Koarmabar I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (9/2) lalu.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengatakan, serah terima jabatan merupakan bentuk regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang memiliki nilai dan arti strategis.

Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan secara menyeluruh, baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel yang diharapkan ke depan mampu memberikan semangat serta penyegaran pemikiran, melalui ide dan gagasan baru yang lebih inovatif serta kreatif, bagi kepentingan dan peningkatan kinerja organisasi.

Pada kesempatan itu Pangarmabar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Guskamlaarmabar.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama, juga disampaikan kepada Ny. Muhammad Ali atas segala jerih payah dan pengorbanannya selama ini, sehingga dapat mendampingi suami menjalankan tugas dengan baik, khususnya dalam membina Jalasenastri di jajaran Guskamla Koarmabar.

Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmabar selaku komando pelaksana operasional Koarmabar, mengemban tugas pokok melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut baik untuk tujuan penegakan hukum laut nasional dan internasional maupun untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi operasi tempur laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut. (fri/jpnn)

Respon Anda?

komentar