PT Timah Sambut Bulan K3 Nasional

444
Pesona Indonesia
Karyawan PT Timah (persero (Tbk) simulasi pemadam kebarakan dalam acara puncak bulan keselamatan, kesehatan kerja (K3 Nasional). Foto : Batampos.

batampos.co.id – Memperingati Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT Timah (Persero) Tbk wilayah Kepri dan Riau menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional.

Kegiatan donor darah menggandeng PMI cabang Karimun melibatkan masyarakat serta karyawan. Kegiatan yang diikuti karyawan/karyawati PT Timah pada, Senin (25/1) lalu, berhasil mengumpulkan sebanyak 40 kantong darah.

Baksos dihadiri Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan Tantra Pratama, Kabid Keselamatan, Kesehatan, Kerja Lingkungan Hidup (K3LH) Tasno, serta Kabag Humas Achmadi Hamid. Tidak ketinggalan Camat Kundur Utara Ery Novaldjadinata.
Selanjutnya dilaksanakan gotong royong di sekitar wilayah operasional, dan diikuti karyawan PT Timah dari perwakilan setia satuan kerja, Selasa (3/2).

Puncaknya, dilaksanakan bulan K3 yang ditutup dengan kegiatan apel bersama dihadiri General Manager (GM) PT Timah wilayah Kepri Riau Nur Adi Kuncoro dilanjutkan dengan simulasi pemadam kebakaran menggunakan APAR dan PBK yang di peragakan oleh personel K3LH, Selasa (10/2).

“Mari kita tingkatkan kesadaran keselamatan, kesehatan, kerja dimulai dari diri sendiri, jika badan sehat kerja jadi semangat. Hal itu sesuai dengan tema peringhatan bulan K3 nasional tahun ini dengan budaya K3 kita tingkatkan kualitas hidup karyawan yang selamat, sehat dan produktif,” tegas Nur Adi.

Sebelumnya pada 8 Februari digelar seminar K3 menghadirkan narasumber dari kementerian ESDM Dirjen minerba Supriyanto dan Horas Pasaribu. Sedangkan dari pemerintah Kabupaten Karimun diwakili Yosli kepala dinas perdagangan, koperasi, UKM & ESDM, serta GM wilayah Kepri Riau Nur Adi Kuncoro, kepala unit penambangan laut Didik Riyadi, dan kepala satuan kerja darat laut. (ims)

Respon Anda?

komentar