Selasa, 19 Maret 2024

Tour De Bintan 2017, Siap di Gelar

Berita Terkait

batampos.co.id – Event Tour De Bintan 2017 siap digelar, mulai, 3-5 Maret mendatang. Kegiatan bergengsi ini diikuti lebih dari 40 Negara.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira menuturkan saat ini sudah 990 peserta yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam dalam perhelatan ajang sport bergengsi ini.

“Kami menargetkan lebih dari 1000 peserta akan ikut, karena pendaftaran masih terbuka hingga seminggu ke depan,” katanya usai menggelar rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Bintan bersama sektor terkait persiapan penyelenggaraan Event Tour De Bintan di Kantor Bupati Bintan, Jumat siang (17/2).

Luki mengatakan acara Tour De Bintan kali ini masuk dalam kalender balap sepeda International UCI (Union Cycliste Internationale), dimana UCI ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang masuk dalam kategori Grand Fondo.

“Kita patut bersyukur dan bangga, karena ajang Tour De Bintan kali ini masuk ke kalender International, UCI, khususnya di kategori Grand Fondo. Dan merupakan satu-satunya di Indonesia yang masuk dalam UCI cabang Grand Fondo se-Indonesia ,” ungkapnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi, memberikan arahan kepada setiap instansi terkait agar terus mendukung pelaksanaan event olahraga terbaik ini. Ia juga menegaskan dan meminta agar segera berkoordinasi ke sektor terkait untuk menyambut kedatangan olahragawan tersebut, yang tentunya akan memberikan efek ekonomi bagi masyarakat.

“Untuk jumlah peserta mengalami peningkatan 20 persen dari tahun sebelumnya. Tentunya peningkatan ini kita sambut dengan sebaik-baiknya. Lakukan persiapan dengan baik, dan segera koordinasikan ke instansi terkait, seperti Bea Cukai dan Imigrasi, agar kedatangan peserta tidak memiliki hambatan apapun ” imbaunya.

Apri menambahkan dari target 1000 peserta yang mengikuti ajang tersebut, tentunya yang akan berkunjung ke Bintan bisa mencapai 3000 hingga 5000 orang , karena akan membawa serta tim mekanik dan keluarga.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP, Febri Guntur Sunoto mengatakan, pihaknya dan seluruh jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Bintan siap mendukung dan mengamankan event tahunan ini. “Kami siap mendukung dan mengamankan event ini. Mudah-mudahan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya. (cr20)

Update