GAIA Love, Dari Batam untuk Raja Ampat

2214
GAIA Love

batampos.co.id – PT Bahtera Bahari Shipyard akan meluncurkan kapal penyelam GAIA Love hari ini di Punggur, Selasa (21/2).

Fasilitas kapal ini setara dengan pelayanan di hotel mewah, yang akan digunakan untuk menyelam di Raja Ampat.

“Jadi launchingnya besok (hari ini, red). Rencananya pak Gubernur yang akan meresmikannya,” kata Komisaris PT Bahtera Bahari Shipyard, Hengky Suryawan, Senin (20/2/2017).

Panjang kapal ini secara keseluruhan adalah 40 meter, dengan lebar 10 meter. Terbuat dari kontruksi baja. “Jadi ini untuk wisata menyelam. Ini sangat luar biasa. Kecepatannya 10 knot,” katanya.

Kapal ini berkapasitas 42 orang. 20 orang kru kapal dan 22 penumpang. Disiapkan empat kamar untuk kru kapal dan 11 kamar untuk kamar penumpang. Di mana kapal sudah dilengkapi satelit internet.

“Untuk pembuatan kapal ini sekitar satu tahun. Dan memang hasilnya sangat memuaskan. Ini juga akan memuaskan warga atau wisatawan yang hobi menyelam,” katanya.

2015 lalu, Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Agung Mulyana juga memuji kinerja PT Bahtera Bahari Shipyard yang sudah membuat kapal berkelas internasional. Di mana saat itu, perusahaan tersebut meluncurkan kapal Blue Manta yang juga pelayanannya setara dengan pelayan di hotel bintang lima.

“Ini sangat luar biasa. Kapal ini sangat hebat dalam memproduksi kapal. Bukan hanya kapal perang yang canggih, tetapi juga kapal penyelam yang luar biasa,” pujinya saat itu. (ian)

Respon Anda?

komentar