Kota Makassar (sumber : kppnmakassar2.net)

Salah satu kota yang layak kamu kunjungi saat liburan adalah kota Makassar. Memiliki julukan sebagai kota Anging Mamiri, kamu dapat menikmati berbagai macam warisan budaya Indonesia, tempat wisata menarik, keindahan pantai hingga wisata kuliner yang unik.

Meskipun Makassar bukan pilihan yang populer dibandingkan dengan Bali, namun jangan memandang Makassar sebelah mata. Kota yang satu ini menyimpan banyak kejutan unik, terutama bagi kamu yang jeli menjelajah dan juga berinteraksi dengan penduduk lokal makassar.

Penasaran ingin berlibur ke kota Makassar? Cermati dulu beberapa hal berikut ini!

Transportasi Menuju Makassar

Kota Makassar yang terletak di sulawesi selatan ini termasuk kota terbesar di pulau Sulawesi dan memiliki transportasi yang cukup baik. Kamu bisa menjangkau kota ini melalui pesawat dan mendarat di Bandara Sultan Hasannudin. Kemudian, kamu bisa menemukan transportasi umum seperti bus atau taxi.

Jangan Lupa Mampir ke Lokasi Wisata Andalan Kota Makassar

Lokasi pertama yang jangan sampai terlewatkan adalah Pantai Losari. Untuk bisa sampai ke pantai yang merupakan ikon kota Makassar ini, dari bandara, kamu bisa menyewa mobil dengan harga sekitar Rp120.000,00.

Pantai Losari merupakan lokasi wisata yang paling digemari di Makassar, namun untuk keindahan pantai yang sesungguhnya, Pulau Samalona juaranya. Kamu bisa menyelam, melakukan snorkeling dan berjalan-jalan di pulau kecil yang sangat indah dan bersih. Cukup membayar sekitar Rp200 ribu-an, kamu bisa menyewa kapal boat untuk menikmati keindahan pantai Pulau Samalona.

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengunjungi Benteng Fort Roterdam yang sekarang diubah fungsinya menjadi museum. Berjarak 15 menit dari Pantai Losari dengan berjalan kaki, Benteng Fort Roterdam—yang sekarang namanya menjadi Museum La Galico—merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang menyukai sejarah dan budaya Indonesia.

Hanya dengan mengeluarkan Rp.5.000,00, kamu bisa mengunjungi museum pada hari Senin sampai Sabtu pada pukul 7.30 sampai 18.00.

Menelusuri Kota Makassar dan Berbaur dengan Masyarakat Setempat

Saat kamu berada di Kota Makasar, jangan lupa untuk berbaur dengan penduduk sekitar dan mencoba transportasi umum di dalam kota. Makasaar memiliki transportasi umum unik yang bernama pete-pete.

Meskipun tidak terlalu besar, namun dengan menggunakan pete-pete kamu bisa berjumpa langsung dengan penduduk asli Makassar dan berinteraksi langsung dengan mereka. Jangan khawatir akan tersesat di perjalanan, karena supir pete-pete akan dengan senang hati mengantarkan kemana berkeliling kota Makasar.

Jangan lupa untuk mengabadikan perjalananmu dalam bentuk foto bersama dengan penduduk sekitar. Selain karena penduduk makasar terkenal sangat ramah, mereka juga tidak segan-segan berfoto bersama. Berfoto bersama penduduk makasar akan memberikan pengalaman yang unik dan tak terlupakan.

Wisata Malam di Kota Makassar

Kota Makasar tidak hanya seru dijelajahi saat siang hari, pastikan kamu berjalan-jalan di malam hari untuk menikmati keragaman di Kota Makasar. Tempat yang paling disarankan adalah Pantai Losari.

Saat malam hari, penduduk Makasar lebih memilih menghabiskannya waktu di pantai ini untuk sekadar menikmati embusan angin malam atau menjajal sejumlah kuliner yang dijajakan di pinggir pantai.

Jika kamu lapar, Makassar punya jajanan unik yang terbuat dari Pisang bernama Pisang epe, dijamin mampu membuat kamu kenyang dalam sekejap. Pisang epe dibuat dari potongan pisang berukuran kecil yang kemudian dibakar diatas panggangan menggunakan bara api dan diolesi gula aren untuk menambah kenikmatan.

Akomodasi Murah yang Nyaman di Kota Makassar

Untuk menikmati wisata di Kota Makassar, menginaplah barang sehari atau dua hari. Untuk mendapatkan hotel murah di Makassar, kamu bisa memesannya di Airy Rooms.

Airy Rooms adalah jaringan hotel dan guest network terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lain, Airy Rooms merupakan pilihan utama untuk hotel/penginapan murah yang nyaman di Makasar.

Dengan fasilitas lengkap di setiap kamar, hotel-hotel Airy Rooms dilengkapi dengan pendingin ruangan, TV layar datar, shower air hangat, sampai jaringan internet gratis. Kamu bisa dengan mudah memesan Airy Rooms melalui website maupun aplikasi smartphone. Tak perlu ribet-ribet lagi, yuk segera berangkat ke Makassar!

Respon Anda?

komentar