batampos.co.id – Dahlan Iskan memiliki ide-ide yang dahsyat. Jauh hari ia sudah berpikir masyarakat di daerah harus bisa memperoleh informasi lewat media. Sehingga akhirnya memutuskan membuat media massa.

“Yaitu membuat koran kecil di daerah sehingga orang tidak perlu membeli koran dari Jakarta. Apa yang dilakukan Dahlan sangat luar bisa dan mencerdasakan bangsa,” kata Pakar hukum tata negara Prof Dr Yusril Ihza Mahendra.

Menurut Yusril, Dahlan juga membantu membangun demokrasi di Indonesia.  Lantaran media massa miliknya telah memberikan sumbangsih yang sangat besar.

“Ini sederhana,  tapi punya pengaruh besar,” pungkasnya.

Yusril mengaku  mengenal dekat dengan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. Yusril menuturkan kedekatannya dengan Dahlan  saat menjadi mahasiswa dan tinggal bersama-sama dalam satu asrama. Kedekatan itu ditambah  orang tuanya juga bersahabat dengan orang tua Dahlan Iskan.

“Pak Dahlan sudah kenal lama saat saya masih mahasiswa dan tinggal di asrama di Kramat Raya 45, di situ Dahlan sebagai aktivis PII, dan di asrama itu kami kenal,”  ujar Yusril dalam acara dari Sahabat untuk Dahlan di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (24/2). (cr2/JPG)

Respon Anda?

komentar