Diluar Prediksi, Moolight Raih Piala Oscar

Produser La La Land Jordon Horowits menunjukkan kartu yang menyatakan Moonlight sebagai penerima Piala Oscar. (Reuters)

batampos.co.idLa La Land digandang-gadang akan bawa pulang Piala Oscar kategori best picture tapi rupanya prediksi itu meleset.

Film musikal itu kalah dengan Moonlight. Film yang mengisahkan tentang remaja kulit hitam itu menempati posisi tertinggi dalam perhelatan yang dinantikan insan perfilman seluruh dunia tersebut. Kekalahan La La Land pun sangat dramatis.

Aktor gaek Warren Beatty saat membacakan nama pemenang menyebutkan La La Land sebagai best picture. Gempita pun tak terelakkan. Semua pendukung La La Land naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan tersebut.

Namun, tak lama setelah semuanya naik, ada sedikit kegaduhan di atas panggung. Ternyata, Beatty salah membacakan nama pemenang. Dia mengatakan, dia diberikan amplop yang salah untuk dibuka. Buntutnya, nama La La Land lah yang disebutkan olehnya. Padahal yang menang adalah Moonlight.

Namun, meski demikian, La La Land tidak pulang dengan tangan hampa. Emma Stone yang menjadi pemeran utama dalam film itu pulang membawa piala aktris terbaik.

Sutradara La La Land, Damien Chazelle, juga dinobatkan sebagai sutradara terbaik dan menjadi sutradara termuda yang mendapatkan Oscar. Total, La La Land yang mendapatkan 14 nominasi, berhasil menang enam kategori termasuk soundtrack terbaik untuk City of Stars. (Reuters/tia)

Respon Anda?

komentar