Jumat, 29 Maret 2024

Sayangi Jantung Anda, Konsumsi 7 Makanan Ini

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Pembaca batampos.co.id yang mencintai kesehatan, ketahuilah ada berbagai makanan yang dapat menormalkan detak jantung.

Dilansir Pusat Jantung Nasional Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Selasa (28/2), berikut adalah daftar makanan familiar yang menyehatkan jantung.

Yoghurt

Yoghurt mampu menormalkan detak jantung karena mengandung banyak vitamin B12. Makanan yang kaya vitamin ini membantu sel-sel saraf berkembang yang pada akhirnya memperkuat sistem saraf untuk menangani stres.

Pisang

Pisang mengandung kalium dalam jumlah tinggi. Kalium adalah elektrolit yang penting untuk komunikasi antara otak dan jantung. Pisang adalah makanan yang mengatur detak jantung.

Bawang Putih

Bawang putih menjadi salah satu bumbu yang sehat karena mengandung allicin. Kandungan ini menghentikan kerusakan akibat radikal bebas di hati dan menghilangkan kolesterol jahat.

Kacang-kacangan

Makanan yang satu ini dipenuhi dengan lemak jenuh tunggal yang sehat dan melindungi jantung dari serangan mendadak serta tetap melumasinya dengan baik.

Tahu

Tahu kaya akan kalsium dan sangat bermanfaat untuk menenangkan detak jantung. Makanan ini juga baik untuk jantung sehat karena tidak mengandung kolesterol jahat.

Lemak Ikan

Semua lemak ikan terutama salmon mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 baik untuk jantung sehat karena mengandung kolesterol baik.

Oatmeal

Makanan ini menyingkirkan kolesterol berbahaya dari arteri. Oatmeal juga kaya asam lemak omega-3 yang menjaga detak jantung tetap stabil. (cr1/JPG)

Update