SDN 08 Batuaji Tiga Tahun Numpang di SDN 02

570
ilustrasi Foto: Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 211 siswa SDN 08 Batuaji, belum bisa menikmati fasilitas pendidikan yang ideal. Sebab sekolah yang sudah menumpang di SDN 02 Batuaji ini belum memiliki gedung sekolah sendiri. Baik perpustakaan, ruang unit kesehatan sekolah (UKS), toilet maupun ruangan lainnya.

“Sampai sekarang, sekolah kami belum ada gedung sendiri. ” ujar Bagian Tatausaha SDN 08 Batuaji, Deri Andira Pradini, Senin (27/2).

Sekolah yang berdiri tiga tahun lalu ini memimjam tiga ruang kelas yang dimiliki SDN 02. Dua lokal dijadikan kelas dan satunya lagi dijadikan majelis guru. Deri menyebutkan, untuk kelas 1 ada 52 siswa, kelas 2 ada 72 siswa sementara kelas 3 ada 87 siswa.

Karena ruangan yang sangat terbatas, siswa-siswa tersebut pun harus berbagi shift. “Kelas satu 1a, 1b masuk pagi, kelas 2a, 2b masuk sekitar jam 10 pagi sedangkan kelas 3a dan 3b masuk siang hingga sore,” sebut Deri.

Selain harus berbagi ruangan, siswa juga kerap berdesak-desakan karena jumlah mereka melebihi rasio masksimal. “Ada yang sampai 40 orang perkelas,” terangnya.

Meskipun saat ini proses belajar mengajar berjalan lancar, namunĀ  tahun ajaran baru, sekolah mereka akan alami kesulitan. Sebab akan ada penambahan kelas dan jumlah siswa baru.

“Menganggu karena akan ada kelas empat nantinya,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihak sekolah belum menerima info terkaitĀ  pembangunan sekolah. Mereka masih menunggu info dari Dinas Pendidikan Kota Batam. “Belum ada info pembangunan sekolah,” katanya.

Ia pun berharap, pembangunan sekolah mereka cepat terealisasikan. Agar segala proses belajar mengajar bisa berjalan semestinya, seperti sekolah-sekolah lainnya.

“Kalau ada gedung Alhamdulillah,” tutupnya. (cr19)

Respon Anda?

komentar