Sabtu, 20 April 2024

Akses Jalan Tanjungpelanduk-Selatmi Dibuka Tahun ini

Berita Terkait

batampos.co.id – Jalan di Pulau Combol yang menghubungkan Desa Tanjungpelanduk ke Desa Selatmi bakal dibuka atau dibangun akses jalannya tahun ini. Kepastian dibukanya akses jalan tersebut, tertuang dalam musrenbang tingkat Kecamatan Moro.

“Akses jalan Desa Tanjungpelanduk ke Desa Selatmi memang telah dianggarkan tahun ini yang nilainya mencapai Rp 7 miliar,” ujar anggota DPRD Karimun, Syamsul.

Akses jalan dari Desa Tanjungpelanduk ke Desa Selatmi Moro, panjangnya diperkirakan mencapai 15 kilometer (km) tersebut, akan direalisasikan dalam anggaran proyek tahun ini.

Sebab masyarakat yang berada di wilayah Pulau Combol boleh dikatakan sudah lama mengharapkan jalan tersebut aksesnya dibangun.

“Dibukanya akses jalan di Pulau Combol, akan mampu menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat hinterland. Sebagaimana diketahui bahwa Pulau Sugie dan Pulau Combol berseberangan laut,” terang Syamsul.

Begitu juga akses jalan lebih dekat dan biaya lebih murah dibandingkan dengan melalui jalur laut seperti saat ini.

Sementara, Kepala Desa Selatmi, Subianto yang mewakili warganya mengaku senang dengan kabar akan dibangunnya akses jalan di Pulau Combol. (pst)

Update