Kamis, 28 Maret 2024

Aspal Jalan Kelarik ke Teluk Buton Dilanjutkan

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Kota Pemkab Natuna Eka Kurniansyah mengatakan, pembangunan jalan lintas Kecamatan di Kelarik menuju Teluk Buton dilanjutkan tahun ini.

Pengerjaan jalan tersebut tahun ini adalah peningkatan kualitas dan perbaikan yang bersumber dari APBN sebesar Rp 27 miliar. Diantara pembangunan jalan hotmix.

“Tahun jalan lintas Kecamatan ini dilanjutkan dari APBN. Ada peningkatan kualitasnya dan perbaikan. Tetapi tidak ada lagi program buka jalan baru,” ujar Eka kemarin.

Dikatakan Eka, jalan lintas kecamatan ini sudah berstatus jalan nasional. Sehingga menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat untuk menyelesaikan pembangunan yang belum rampung.

Tidak hanya itu, jalan lintas Kecamatan Bunguran Batubi menuji Kecamatan Bunguran Utara hingga saat juga belum rampung. Jalan tersebut kondisinya sangat parah, jika kondisi musim hujan.

Sejauh ini Pemerintah Daerah hanya bisa memperbaiki akses untuk sementara. Namun hanya bisa bertahan beberàpa waktu, agar warga bisa lewat.

Tidak hanya itu, jembatan yang rusak sebagai penghubung jalan nasional juga menjadi tanggung jawab Pusat. Seperti jembatan di Desa Tanjung.

“Jembatan ýang rusak kalau status jalan nasional juga tanggung jawab Pemerintah Pusat memperbaikinya,” ujar Eka.(arn)

Update