batampos.co.id – Kondisi jalan sekitar kawasan Nagoya terlihat mulai rusak, padahal jalan itu baru saja diperbaiki dan diperlebar. Bahkan antara jalan yang diaspal dan dibeton sudah terdapat celah yang cukup besar. Dikhawatirkan hal ini berbahaya bagi pengendara, khususnya roda dua.

Tak hanya itu, beberapa lubang besar juga terlihat ditengah jalan kawasan bisnis tersebut. Jumlahnya cukup banyak dengan ukuran yang lumayan besar.

Rispa misalnya, pengendara roda yang kerap bolak-balik di kawasan itu berharap ada perbaikan dari pemerintah. Apalagi, jalan tersebut baru saja diperbaiki.

“Kalau tak salah selesainya beberapa bulan lalu. Tapi sekarang sudah ada lubang lagi. Kok bisa ya, kalau bisa diperbaiki lagi, soalnya cukup banyak,” kata wanita yang tinggal di kawasan Seipanas ini, kemarin.

Ia mengaku hampir pernah terjatuh karena tidak sadar dengan celah yang ada diantara aspal dan beton. Namun untungnya dia cukup ligat mengendalikan stang sepeda motor hingga tak jadi jatuh.

“Udah lama juga sih hampir jatuh disana. Soalnya buru-buru, jadi tak terlalu lihat jalan. Kalau bisa secepatnya diperbaiki,” ungkap Rispa.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam Ardi Winata mengatakan  jalan tersebut masih dalam masa perawatan. Pihaknya akan segera memperbaiki jalanan sehingga membuat nyaman pengendara.

“Tujuan kita untuk perbaikan dan pelebaran adalah membuat nyaman pengendara. Jalan itu kalau tak salah masih dalam jangka masa perawatan,” kata Ardi yang dihubungi, kemarin.

Disinggung mengenai kapan dilaksanakan pengaspalan, menurut Ardi secepatnya. Sebab Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air masih melakukan tahap pelelangan untuk pengaspalan jalan tersebut.

“Sekarang masih proses lelang, mudah-mudahan April sudah bisa diaspal. Jalan yang diaspal sekitar kawasan Nagoya dan Seipanas,” jelas Ardi.

Masih kata Ardi, pada tahun ini ada 68 paket perbaikan dan pelebaran jalan hingga jembatan oleh Dinas Bina Marga. Untuk tahap awal, Dinas tersebut akan memproses 15 kegiatan perbaikan dan pengaspalan jalan.

“Mudah-mudahan April paket proyek perbaikan itu sudah dilaksanakan,” pungkas Ardi. (she)

Respon Anda?

komentar