batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam berencana menyelesaikan renovasi pelabuhan Beton Sekupang sebelum lebaran. Saat ini , pelabuhan untuk kapal Pelni masih menggunakan Pelabuhan Batuampar yang notabene merupakan pelabuhan kargo.

“Revitalisasi pelabuhan Sekupang dijadwalkan selesai sebelum lebaran. Jika sudah siap, akan segera kami pindahkan ke Sekupang,” ujar Staff Ahli Deputi III BP Batam, Nasrul Amri Latif, Selasa (28/2).

Saat ini, pengelola pelabuhan Beton Sekupang, Persero Batam tengah melakukan renovasi. Prosesnya berjalan lancar.”Persero punya kewajiban untuk siapkan fasilitas yang sesuai dengan standar Pelni,” katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Persero telah melakukan kunjungan ke pelabuhan Pelni yang ada di Semarang. “Tujuannya adalah untuk mempelajari standar pelabuhan yang dibutuhkan kapal Pelni untuk bisa bersandar,” ungkapnya.

Saat ini, banyak pihak yang mengeluhkan pemindahan pelabuhan penumpang ke Batuampar karena merupakan pelabuhan kargo. Akibat dari hal tersebut, banyak mengganggu kegiatan bongkar muat di pelabuhan Batuampar.(leo)

Respon Anda?

komentar