batampos.co.id – Mantan pegawai Kemenkumham yang pernah bertugas di Lapas Tanjungpinang, Putra, 35, belum lama ini ditangkap Polda Jambi, karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu seberat Tujuh Kilogram.

Kasubbag Humas Kanwil Kemenkumham, Rinto Gunawan, saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya telah mendengar informasi tersebut. Ia menyebutkan bahwa pria yang diamankan Polisi itu sudah dipecat karena terlibat narkoba.

“Dulu dia pernah bertugas di Lapas Tanjungpinang. Tapi karena bermasalah, di mutasikan ke Kanwil. Tak lama kemudian yang bersangkutan dipindahtugaskan lagi ke Lapas Batam,”ujar Rinto, Selasa (28/2).

Saat bertugas di Batam, kata Rinto, Putra kembali bermasalah, terakit narkoba. Ia pun langsung diberhentikan sebagai pegawai Kemenkumham. Bahkan, yang bersangkutan pernah dihukum di Rutan Tanjungpinang dan dipindahkan ke Lapas.

“Pencopotan dia dulu sebagai sanksi tegas dari Kemenkumham terhadap jajaran yang terlibat narkoba,”kata Rinto.

Rinto mengaku awalnya kaget mendapat kabar adanya pegawai Kemenkumham yang bertugas di Lapas Tanjungpinang diamankan. Dia pun langsung mengecek informasi terkait tertangkapnya Sipir oleh Polda Jambi.

“Saya langsung cek tadi kebenaran hal itu. Rupanya mantan, bukan masih aktif sebagai pegawai yang bertugas di Lapas Tanjungpinang,”ucapnya.

Saat ditanya, apakah mengetahui secara pasti kronologis penangkapan Putra. Rinto, mengaku belum mengetahui kronologis penangkapannya. Namun, ia tidak menyangkal bahwa yang bersangkutan mantan pegawai Kemenkumham Kepri yang sudah dipecat.

“Fatal nanti akibatnya. Untuk itu, kami imbau jangan berani-berani main gitu (narkoba), kalau tidak mau dipecat,”pungkasnya.(ias)

Respon Anda?

komentar