Rabu, 24 April 2024

Tarik Mahasiswa Baru, UMRAH Andalkan Program Kemaritiman

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Bagian Umum, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang , Harzan Syah mengatakan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) masih menjadi fakultas andalan untuk menarik simpati calon mahasiswa baru. Apalagi tahun ini, akan ada penambahan fakultas baru.

“Sampai sejauh ini, FIKP masih menjadi fakultas favorit. Karena programnya mengadalkan kemaritiman,” ujar Arzan Syah menjawab pertanyaan Batam Pos, Selasa (28/2) di Kantor Umrah Tanjungpinang.

Menurut Arzan ada lima fakultas di UMRAH saat ini. Dari lima fakultas tersebut, ada 19 program studi atau Prodi. Adapun fakultasnya adalah FKIP, Teknik, Ilmu Pemerintahan, Ekonomi, dan Fisip. Masih kata Arzan, tahun ini rencananya akan membuka dua fakultas baru. Yakni Hukum dan MIPA.

“Dua Fakuktas ini yang akan dipersiapkan untuk menghadapi penerimaan mahasiswa baru dalam waktu dekat ini,” papar Arzan.

Ditambahkannya, pada 18 Maret nanti, UMRAH akan melakukan wisuda terhadap ratusan mahasiswa dan mahasiswi. Lebih lanjutnya, komitmen kampus adalah tetap memberikan yang terbaik. Sehingga bisa meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kepri.

“Motivasi kita adalah menjadikan SDM Kepri terus lebih baik. Kita yakin UMRAH akan menjadi universitas terbaik kedepannya. Hanya saja masih butuh proses,” tutup Arzan.(jpg)

Update