Kasitrantib M.Zen bersama Azman anggota Sat Pol PP kecamatan Kundur saat razia warnet. foto: batampos.

batampos.co.id – Kepala seksi (kasi) Ketrentaman dan Ketertiban (Trantib) Kuncur M.Zen Alif menegaskan, pihaknya bersama anggota satuan pamong praja (Sat Pol PP) kecamatan Kundur gencar merazia warung internet (warnet). Ini dilakukan untuk mencegah pelajar keluyuran dan belajar serta bolos sekolah.

“Hari ini saya bersama sejumlah anggota Sat Pol PP kecamatan Kundur menyisir warnet yang ada tersebar di kecamatan Kundur. Ada sekitar enam warung internet semuanya sudah saya pantau, hasilnya tidak ada pelajar yang bolos dan main di wernet saat jam sekolah,”tegas M. Zen.

Dalam hal ini diminta kerjasama pemilik maupun penjaga warnet meningkatkan pantauan terhadap para pengunjung warnet, terutama anak-anak usia sekolah. Diharapkan pengelola warnet juga menerapkan peraturan waktu kunjungan pelajar. Pengelola warnet juga harus tegas jika ada pengunjung usia anak sekolah saat jam sekolah tidak melayani.

M.Zen juga mengimbau kepada pemilik warnet mematuhi peraturan sesuai dengan izin yang dikeluarkan dari dinas terkait, selain itu harus sesuai dengan standar operasional diterapkan demi mencegah perbuatan negatif terjadi. Diharapkan pemilik warnet juga menghindari bilik tertutup rapat, maka rawan digunakan pengunjung untuk perbuatan negatif. Ditambahkan razia maupun meonitoring akan terus dilakukan secara berkala. (ims)

Respon Anda?

komentar