Disdik Anggarkan Rp 200 Juta Untuk Akreditasi Sekolah

1070

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan tahun ini pihaknya akan melakukan akreditasi sekolah negeri dan swasta. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batam.

Pihaknya menyiapkan sedikitnya Rp 200 juta dari APBD 2017 untuk proses akreditasi sekolah ini. Dia menyebutkan sekolah yang akan diakreditasi harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya, siswa, memiliki ruang kelas, majelis guru, dan persyaratan lainnya.

Akreditasi sekolah ini tentunya bisa menjadi acuan bagi orangtua dalam menyekolahakan anak mereka. Terutama sekolah swasta yang saat ini harus bersaing dengan sekolah negeri.

“Sekolah swasta kita juga sudah banyak yang bagus. Orangtua saat ini lebih prioritas menyekolahkan anaknya di sekolah yang berbasis agama,” ujar pria yang sudah menjabat sejak 2007 ini.

Dia menambahkan akreditasi akan diberikan kepada sekolah prioritas. Sekolah yang telah memiliki akreditasi namun belum sempurna akan dibantu akreditasinya.

“Jika mereka belum A akreditasinya akan kami berikan akreditasi sehingga nilainya menjadi lebih baik,” sebut dia.

Untuk penilai akreditasi merupakan indpenden, pakar pendidikan, dan melibatkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam sebagai instansi yang membawahi.

Akreditasi ini tidak hanya dilakukan Disdik saja, beberapa sekolah bahkan mandiri melakukan akreditasi yang diharus dilakukan setiap lima tahun sekali ini.(cr17)

Respon Anda?

komentar