Sabtu, 20 April 2024

PK5 Jodoh Boulevard, Bakal Dipindahkan ke Pasar Induk

Berita Terkait

Sejumlah kios liar yang berada di Jodoh Boulevard yang merusak estetika kota dan membuat kondisi jalan menjadi kotor dan berbau, Batuampar, Jumat (24/2). F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Aktivitas niaga rumah toko sekitar Jodoh Boulevard memprihatinkan, tak lain karena akses ke ruko  terhalang aktivitas Pedagang Kaki Lima (PK5).

Menanggapi kondisi ini, Pemko Batam berencana akan menata PK5 yang dipusatkan pada satu titik. “Sudah pasti kita akan tata, tidak hanya di situ, PK5 di dekat pasar tos 3000 juga iya,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam Ardiwinata, Rabu (1/3).

Menurutnya, satu titik yang dimaksud yakni Pasar Induk Jodoh. Namun sayang, kepemilikan aset pasar yang sudah bertahun-tahun terbengkalai itu belum sepenuhnya milik Pemko Batam. Ini karena, BP Batam tak kunjung menyerahkan aset tersebut.

“Pemerintah Provinsi Riau sudah (serahkan), Kementrian juga sudah, tinggal BP Batam saja,” katanya.

Jika BP telah menyerahkan aset tersebut, dengan segera pihaknya akan merelokasi PK5. Dia mengaku, kini memang sudah ada niat baik BP Batam menyerahkan aset tersebut, namun hingga kini tak kunjung terealisasi. “Ini sudah lama sekali,” ucapnya.

Dia menyebutkan, menyiapkan tempat bagi PK5, selain mendapatkan pasar induk, Pemko Batam juga akan mengusahakan lahan di sekitar pasar induk.

“Kalau sudah tuntas diserahkan (aset) kita akan tata, ” ucapnya. (cr13)

Update