Akibat hujan yang tidak berhenti sejak Selasa sampai Rabu dini hari kemarin telah menyebabkan batu miring di komplek perumahan Balai Permai runtuh.
foto: sandi/batampos.

batampos.co.id – Hujan yang berkepanjangan di Tanjungbalai sejak Selasa (28/2) siang sampai dengan Rabu (1/3) dini hari telah menyebabkan batu miring yang ada di Komplek Perumahan Balai Permai, kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun runtuh dan menimpa rumah warga.

”Kejadian batu miring runtuh pada Selasa (28/2) malam pukul 22.00 WIB. Saat itu, saya memang belum tidur, karena listrik padam,” ujar Rendi Faizal kepada Batam Pos.

Pada saat kejadian, lanjut Rendi, ia mendengar bunyi seperti guruh di langit. Namun, setelah saya periksa di bagian dapur rumah, ternyata sudah masuk tanah dan batu. Ternyata bunyi yang keras tadi berasal darti batu miring yang ada di belakang rumahnya.
“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi untuk sementara saya dan keluarga tidak tinggal di rumah itu dulu, karena, khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ” ungkapnya.

Apalagi, kalau dilihat pada bagian belakang batu miring yang runtuh tersebut ada tiga bangunan rumah yang ada di atas rumahnya ikut berdampak dan terlihat bagian bawahnya.

Ketua RT 07 RW 01 kelurahan Teluk Air, Kusmiran secara terpisah menyebutkan, ada enam rumah yang terkena dampak dari kejadian runtuhnya batu miring ini. Tiga rumah di bagian atas terdiri dari rumah yang ditempati oleh Bun Khim, Endang dan Rudianto. Sedangkan, pada bagian bawah ditempati oleh rendi Faizal, Teri Zulkarnain dan satu lagi tempat usaha laaundry.

“Hanya saja, yang paling parah terkena dampak memang rumah Rendi,” jelasnya.

Direktur PT Sinar Bahagia/ Suman Priyanto, Supriyanto selaku pengembang perumahan yang hadir di lokasi kejadian menyebutkan, pihaknya berjanji akan melakukan perbaikan terhadap batu miring yang runtuh dan mengenai rumah warga. ”Hari ini lokasi akan kita tutup dengan terpal terlebih dulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, rumah warga yang rusak juga akan kita perbaiki,” jelasnya. (san)

Respon Anda?

komentar