Kamis, 25 April 2024

Trayek Sambau-Batam Center Beroperasi April

Berita Terkait

Warga Batam saat menumpang bus Trans Batam tujuan Batam Kota-Batu Aji. April Dishub akan melebarkan sayap ke Sambau. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Perhubungan Kota Batam menambah trayek Bus Trans Batam untuk Sambau (Nongsa)-Batamcenter. Bus ini rencananya akan beroperasi pada bulan April mendatang setelah selesainya tender.

Kepala UPT Trans Batam Bambang Sucipto mengatakan saat ini pihaknya sedang mengadakan pelelangan untuk tender trayek tersebut. Sehingga bulan April diharapkan trayek tersebut sudah dapat dimanfaatkan oleh warga.

“Kita berharap tendernya selesai bulan ini (Maret), jadi April sudah dioperasikan,” kata Bambang, kemarin.

Ia berharap tender tersebut dapat juga dimanfaatkan oleh warga sekitar trayek tersebut. Sehingga nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat sebagai peluang kerja.

“Ada lima bus trans Batam yang akan kita operasikan kesana. Yang pasti, kita ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan transportasi untuk masyarakat,’ jelas Bambang.

Disisi lain, Bambang juga menjelaskan pihaknya masih berharap bantuan dari Kemenhub untuk penambahan bus. Sehingga nantinya ada jalur untuk penambahan koridor yang rencananya 12 trayek.

“Permohonan bantuan telah kita kirim, namun belum ada perkembangannya. Kalau sudah ada penambahan, maka kita akan buka koridor baru,” sebut Bambang.

Sementara untuk jam operasional, menurut Bambang masih seperti biasa. Ia berharap para supir trans Batam tidak takut untuk tetap beroperasi meski adanya kejadiaan penganiayaan.

“Jam beroperasi masih seperti biasa, jam 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB,” pungkas Bambang. (she)

Update