Rabu, 24 April 2024

BCC Ikut Ramaikan Orchard Park Bike in The City

Berita Terkait

batampos.co.id – Komunitas sepeda Badan Pengusahaan (BP) Batam, Bifza Cycling Community (BCC) siap meramaikan Orchard Park Bike in The City yang digelar 11 Maret ini. Yang belum gabung bisa menghubungi 0812 7000 903

Salah satu pengurus BCC, Juhardi mengatakan komunitas sepeda yang berdiri di Batam sejak tahun 2009 itu siap terlibat di gowes profesional dengan jarak tempuh sekitar 24 kilometer itu.

Kata Juhardi, BCC Batam merupakan komunitas sepeda yang anggotanya merupakan karyawan BP Batam, tapi selain karyawan, ada juga anggota komunitas yang berasal dari luar.

“Ada juga teman-teman dari luar BP Batam yang ikut bergabung, seperti dari STIKes dan lainnya. Jika ada teman yang ingin mendekat dengan kita bergabung di BCC silakan saja,” jelas pegawai di BP Batam itu.

Kegiatan rutin yang selama ini dilakukan BCC, kata Juhardi, yakni setiap minggu melakukan gowes. Untuk di Batam hampir semua lokasi sudah dijelajahi, seperti Batuampar, Sekupang, Batuaji, Nagoya dan Nongsa.

Selain kegiatan gowes, setiap tahun komunitas BCC juga melaksanakan kegiatan sosial, diantaranya menyumbang di panti asuhan dan mengadakan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon.

“Kegiatan terakhir yang kita lakukan pada 26 Februari kemarin dengan melakukan penghijauan di daerah tangkapan air (catchment area) waduk Duriangkang,” jelasnya.

Selain itu, Maret ini, komunitas yang diketuai Sjapar Oemar ini akan touring ke Jogjakarta. “Kami akan gowes ke Jogja bersama dengan komunitas sepeda Posindo,” terangnya.

Sebelumnya BCC juga pernah melakukan touring di sejumlah daerah di Indonesia, di antaranya Tour de Batusangkar, Bukit Tinggi, Bromo Jawa Timur, Bali, dan Samosir Medan.

(bpg/ann)

Update