Awe Resmikan Pelabuhan Domestik Rp 4,6 Miliar

582
Pesona Indonesia
Awe resmikan pelabuhan domestik Jagoh Jumat 3/3. Foto: Hasbi/batampos.

batampos.co.id – Bupati Lingga Alias Wello resmikan pelabuhan domestik Jagoh Dabo Singkep. Secara simbolik, peresmian ditandai dengan potong pita yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini, Jumat (3/3) pagi.

Pelabuhan yang dibangun menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016 itu menelan biaya Rp 4,6 miliar. Sejak selesai awal tahun lalu, percobaan pelabuhan telah dilakukan untuk disinggahi tol laut KM Sabuk Nusantara lintas provinsi.

Alias Wello dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kerja Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga. Begitu juga perusahaan dan pendampingan yang dilakukan oleh TP4D Kejaksaan Negri Lingga,

“Alhamdulillah, penyelesaian pembangunan pelabuban ini tepat waktu. Dangan kulitas yang cukup baik. Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik. Ini juga tidak lepas dari pendampingan TP4D dan komitmen Pemda dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” beber Awe.

Untuk menunjang konektivitas Kabupaten Lingga, pelabuhan kata Awe sangat penting. Sebagai wilayah kepulauan, pelabuhan Jagoh lanjutnya adalah pelabuhan tersibuk dengan aktifitas warga.

Selain itu, Awe juga sampaikan agar kedepannya baik penataan dan pelayanan agar ditingkatkan. Termasuk penataan ruang parkir Jagoh yang semakin sempit. Untuk kemudahan transportasi lokal, Awe juga minta ditambah pelantar baru.

“Kita sudah merencanakan, bukan hanya fasilitas pelabuhan saja yang dibangun tapi juga akan melaksanakan perluasan area parkir. Nanti di buat lebih kearah laut,” ungkapnya. (mhb)

Respon Anda?

komentar