Jambret Diringkus Polisi Dikosannya

Ismail pelaku jambret diringkus jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, Jumat (3/3). f Osias De/ Batam Pos

batampos.co.id – Ismail, 30, pelaku tindak kejahatan jalanan (jambret, red), yang selama ini meresahkan masyarakat ditangkap jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, Jumat (3/3) siang. Dari tangan tersangka, berhasil disita sejumlah barang bukti hasil kejahatannya.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan petugas berdasarkan adanya laporan polisi yang diterima dan kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Iptu Edi Endrianis, yang dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan. Namun, ia enggan menjelaskan secara detail karena masih dalam tahap pengembangan.

“Nanti saja, masih mau dikembangkan dulu ini,” ujar Edi, singkat.

Sementara itu salah seorang anggota Polisi yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan pelaku ditangkap saat berada di kosan yang ditempatinya di Jalan Di Panjaitan kilometer Sembilan.

“Pengakuannya tujuh kali main (jambret). Di wilkum Polsek Tanjungpinang Barat ada empat laporan Polisinya,” ucap anggota

Polri itu sembari meminta namanya tidak disebutkan. Dijelaskannya, dari tangan pelaku. Petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti diantaranya motor Honda Vario BP 3048 AW warna abu-abu dan Jaket warna hitam yang digunakan saat menjalankan aksinya.

“Untuk hasil kejahatannya ada empat unit Handpone berbagai merk dan beberapa barang lainnya yang didapatkan di rumah pelaku,” pungkasnya.(ias)

Respon Anda?

komentar