Syahrul. Foto: Yusnadi/batampos.

batampos.co.id – Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengajak seluruh pelaku usaha mendukung peningkatan sektor kepariwisataan di Kota Tanjungpinang. Dukungan itu bisa diwujudkan dengan menciptakan barang atau makanan berkualitas tinggi.

“Kami minta pelaku usaha bisa kembangkan ekonomi kreatif. Sebab cara itulah yang bisa menarik wisatawan mancanegara dan lokal datang kesini,” ujar Syahrul, kemarin.

Pemerintah Pusat, kata Syahrul, telah menetapkan Ibukota Provinsi Kepri sebagai gerbang utama wisata bahari Indonesia. Peluang itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh pelaku usaha untuk bersaing menciptakan suatu produk terbaru maupun unik.

Dengan hasil produk karya pelaku usaha tersebut, lanjut Syahrul, akan menjadi sebuah brand tersendiri untuk daerah ini. Bahkan mampu menjadi daya tarik terbaru di Kepri. Dengan begitu, daerah ini akan menjadi kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal.

“Marilah kita dukung kemajuan sektor pariwisata. Bisa melalui budaya, ekonomi maupun usaha lainnya,” jelasnya.

Selain dukungan pelaku usaha, sambung Syahrul, Pemko Tanjungpinang juga akan menggencarkan berbagai program dibidang kepariwisataan. Program itu akan dilaksanakan olehbseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami juga meminta kepada OPD terkait mencatat dan memberikan laporan terkait perkembangan segala sektor. Sebab seluruh sektor akan kita kombinasikan untuk peningkatan kepariwisataan,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar