Jumat, 29 Maret 2024

Bersihkan Pantai, Puluhan Botol Miras dan Obat Berserakan

Berita Terkait

 

Warga perlihatkan puluhan botol miras yang ditemukan di pantai kencana ranai usai bakti sosial bersihkan pantai. Foto: batampos.

batampos.co.id – Puluhan botol miras dan bungkusan obat batuk ditemukan berserakan saat warga gotong royong bersihkan pantai Kencana Ranai, Minggu (5/3).

Botol minuman keras dan ratusan bungkus obat batuk di pantai Kencana tersebut diduga sisa pesta minuman keras pemuda di malam Minggu.

Analia, warga Ranai mengaku kaget saat ikut kegiatan bakti sosial bersihkan pantai Kencana. Bukan sampah dari limbah rumah tangga yang ditemukan, namun sisa pesta malam Minggu.

“Kami kaget, kan biasanya di pantai banyak sampah dari laut dibawa air ke pantai. Tapi malah banyak botol miras dan sisa bungkusan obat batuk, mungkin jumlah puluhan botol, dan ratusan bungkusan sachet,” tutur Analia.

Pantai Kencana Ranai saat ini menjadi tempat tongkrongan pemuda maupun remaja di Natuna. Kondisinya yang belum selesai, kerap disalahgunakan.

“Botol miras dan sisa bungkusan obat batuk ini memang sering ditemukan. Apalagi Minggu paginya,” ujar Analia.

Firman, warga Ranai mengaku, ia mengetahui persis anak tongkrongan yang sering terlihat di pantai Kencana. Mereka adalah pelajar, dan sering mengkonsumsi miras.

“Hal ini perlu penanganan serius Pemerintah menyelamatkan generasi muda,” ujar Firman.(arn)

Update